Luar Biasa, 17 Wisata Kekinian di Bandung Ini Cocok Jadi Destinasi Liburan Akhir Tahun

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 16 406 1978705 luar-biasa-17-wisata-kekinian-di-bandung-ini-cocok-jadi-destinasi-liburan-akhir-tahun-bGhITYFVhe.jpg Alun Alun Cicendo Bandung yang kekinian (Foto:Ig/Explorebandung)

BANDUNG sudah dikenal masyarakat Indonesia tidak hanya sebagai salah satu kota metropolitan dan ibukota Provinsi Jawa Barat saja. Kota yang juga dijuluki sebagai Paris Van Java ini pun kerap dijadikan kota destinasi wisata, salah satu faktornya karena suhu udara Bandung terasa sejuk.

Tidak heran memang, warga perkotaan seperti Jakarta mencari daerah yang sejuk, sebut saja seperti kawasan Puncak, karena memang suhu udara di Jakarta yang panas dan terik, terkadang malah bisa bikin emosi tinggi. Namun, bicara soal Bandung, The City of Heritage tersebut, memiliki banyak wisata-wisata yang menarik untuk dikunjungi sampai-sampai kamu akan merasa rindu dan ingin mengunjungi Bandung lagi.

(Baca Juga: Kisah Mengharukan Baby Sitter Berangkat Umrah Berkat Majikannya Meski Beda Agama)

(Baca Juga: Cucu yang Lahir dari Rahim sang Nenek)

Di antara banyak destinasi wisata yang dihuni oleh sekira 2,4 juta jiwa penduduk ini, juga memiliki wisata kekinian. Yang pastinya dengan mengunjungi destinasi wisata tersebut, kamu tidak hanya dapat menyegarkan pikiran, tapi juga menyegarkan feed Instagram, karena pemandangannya Instagramable banget. Nah, penasaran kan destinasi wisata kekinian apa saja yang dimiliki Bandung? Berikut daftarnya yang berhasil Okezone himpun dari berbagai sumber, Jumat (16/11/2018).

1. Taman Lembah Dewata Lembang

(Ig/Explorebandung)

Taman Lembah Dewata Lembang sekarang ini sedang banyak dikunjungi oleh traveler. Pengaruh media sosial sangat berperan dalam menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Pemandangan alam yang ditawarkan pun cukup indah, danau, dermaga, pohon-pohon, rumput, dan bukit-bukit mampu menyegarkan pikiran. Selain berfoto-foto, kamu juga bisa bermain wisata air, lho!

2. Dago Dream Park

Belum lama dibuka, Dago Dream Park pun menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi traveler karena pengaruh media sosial. Banyak spot foto di Dago Dream Park, sebut saja sky tree, up house yang terkenal di film Up, karpet Aladin, row a boat, hingga tersesat di surga, dan masih banyak lagi.

3. Dusun Bambu

Menyambangi Dusun Bambu, maka kamu akan merasakan kesegaran, ketenangan, dan taman yang indah, yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Dusun Bambu pun terkenal karena pengaruh media sosial, banyak traveler yang mengabadikan momen di sana dengan foto-foto yang apik, sehingga tidaklah heran jadi banyak orang yang penasaran kemudian datang berkunjung.

4. Orchid Forest Lembang

(Ig/Explorebandung)

Ingin merasa seolah sedang berada di hutan lokasi syuting film Twilight? Bisa banget kamu dapatkan ketika mengunjungi Orchid Forest Lembang. Suasana khas hutan pinus, udara sejuk dan segar, hingga foto-foto yang Instagramable menjadi paket lengkap yang kamu dapatkan.

5 . Rainbow Garden Floating Market

 

(Ig/Wisata_bandung)

Melihat beragam warna dan indahnya jenis bunga-bunga bisa kamu dapatkan saat mengunjungi Rainbow Garden Floating Market. Destinasi wisata yang beberapa waktu ini sedang banyak ditemui fotonya di media sosial menawarkan latar belakang foto bunga-bunga yang cerah warnanya dan tentu saja mampu memperindah feed Instagram

6. Dago Bakery Punclut

(Ig/Bandung.banget)

Dago Bakery Punclut sebanarnya adalah sebuah restoran atau tempat makan di Bandung. Resto ini memang sedang ngehits banget dikalangan traveler milenial. Pasalnya, Dago Bakery Punclut memiliki ikon berupa menara istana yang berwarna hitam dengan kesan kelam, seolah berada di negeri dongeng menegangkan. Pemandangannya pun indah karena hijau sejauh mata memandang.

7. Grafika Cikole Lembang

 

Berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Grafika Cikole Lembang memikat wisata dengan sensasi wisata alam yang membuat liburan mengesankan. Kontur tanah yang berupa perbukitan, suhu sejuk sekira 5-20 derajat celcius, hingga pemandangan alam yang memanjakan mata menjadi paket lengkap yang bisa kamu kenang sepulang dari Bandung.

8. Paris Van Java

([email protected])

Tidak lengkap ke Bandung jika tanpa berfoto di atas ketinggian dan mendebarkan jantung. Salah satu spot yang bisa dijajal untuk berfoto ialah spot Next Level, yang ada di Paris Van Java lantai dua. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang langit dan perumahan warga Bandung, sambil bersantai di kursi yang dibuat seolah melayang di udara.

9. Cipanas Nagrak

 (Ig/@bandung.banget)

Bandung pun memiliki lokasi berlibur bagi mereka yang menyukai petualangan. Salah satu yang perlu dicoba, yaitu Cipanas Nagrak. Destinasi wisata ini berupa sumber mata air panas, yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Uniknya, air panas yang ditampung dalam kolam di Cipanas Nagrak tidak hanya jernih, tapi juga berwarna biru muda.

10. Curug Cimahi

 

 (Ig/@explorebandung)

Curug Cimahi menjadi salah satu wisata alam yang dibuka sampai malam. Saat mentari bersinar hangat, Curug Cimahi menyajikan pemandangan alam yang teduh, sejuk, dan memanjakan mata. Sedangkan, pada malam hari Curug Cimahi menjelma jadi curug warna-warni dan siap membuat pengunjung terpukau dengan atraksi permainan warnanya.

11. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, Dago Pakar

 

Sesuai dengan namanya, Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda memiliki lokasi yang menawarkan petualangan bagi pengunjungnya. Taman hutan raya yang berada di kawasan Dago ini memiliki jembatan gantung dan lebatnya pepohonan yang kerap dijadikan lokasi foto oleh traveler.

12. Pine Hill, Lembang Maribaya


(Ig/Explorebandung)

Pine Hill atau bukit pinus merupakan lokasi hutan pinus yang asari dan lebat pepohonannya. Menyambangi pine hill, maka traveler akan ditawarkan suasana yang sunyi memberikan ketenangan pada pikiran, dan menenteramkan pandangan mata karena akan dimanjakan dengan pemandangan yang serba hijau dan bersih.

13. Alun-Alun Cicendo

 

(Ig/Explorebandung)

Kembali ke kawasan perkotaan, ada lagi yang belum lama ini terkenal di kalangan generasi milenial, yaitu Alun-Alin Cicendo. Rupa arsitekturnya modern, unik, dan asimetris. Saat malam hari, bangunan diberi penerangan lampu yang membuatnya semakin apik dalam foto.

14. Gunung Putri, Lembang

(Ig/explorebandung)

Gunung Putri Lembang menawarkan pemandangan deretan pepohonan yang terkesan misterius. Bagaimana tidak, kabut sesekali menyelimuti dan menghalangi pandangan mata. Ada lagi pohon-pohonnya yang berwujud tidak wajar, meliak-liuk seperti sungai, sehingga memberikan kesan pohon terlihat aneh, karena jarang sekali pohon berwujud seperti itu.

15. Ranca Upas

(Ig/Explorebandung)

Ranca Upas tentu sudah tidak asing lagi bagi kalian, kan? Salah satu lokasi untuk bercengkrama dengan rusa-rusa sambil menikmati suhu sejuk Bandung ini beberapa waktu belakangan sampai sekarang menjadi destinasi favorit, tidak hanya bagi generasi milenial untuk berburu foto, tapi juga keluarga yang membawa anak-anaknya. Ranca Upas memiliki pemandangan yang menyegarkan mata, karena ada perbukitan menjadi latar belakangnya.

16. Puncak Eurad Pingping

(Ig/Petualang_bandung)

Topografi destinasi wisata alam Puncak Eurad Pingping berupa pegunungan. Ketika berada di sini traveler dapat menikmati pemandangan alam yang hijau menghampar bak permadani, atau bahkan berburu foto dengan latar belakang alam yang masih asri, sangat bisa dilakukan di Puncak Eurad Pingping yang memang dikelola dengan kreativitas oleh pengelolanya.

17. Walini Ciwidey

(Ig/Explorebandung)

Kebun teh Walini yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut ini kabarnya dapat membuat stres kamu hilang. Hamparan kebun teh yang terbentang di depan mata memang seolah nampak seperti permadani warna hijau yang memanggil-manggil untuk ditiduri. Ada pula latar belakang Gunung Tangkuban Perahu yang akan membuat kamu enggan beranjak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini