Siapa Bilang ke Museum Kuno? 3 Tempat Ini Instagramable Banget!

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 17 406 1979084 siapa-bilang-ke-museum-kuno-3-tempat-ini-instagramable-banget-6ivsypr2Z1.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ANAK-ANAK muda zaman now nampaknya jarang main ke museum karena dianggap membosankan. Siapa bilang, di Jakarta misalnya, ada banyak museum Instagramable yang pas buat foto.

Mereka nampaknya merasa kuno dan tidak keren, saat mendatangi museum. Padahal, di dalam ruang tersebut Anda bisa menemukan banyak hal menarik, serta menambah pengetahuan.

Kalau pekan ini Anda belum memutuskan untuk hangout ke mana, datangi saja museum cantik nan Instagramable. Dirangkum Okezone, berikut tiga pilihan tempatnya yang bisa Anda datangi.

Baca Juga: Berbusana Seksi dengan Latex Dress, Manohara: "Saya Suka dengan Lekuk Tubuh Saya"

Museum Macan

Pastinya semua kaum milenial tahu tentang seluk-beluk Museum Macan. Dari mulai kalangan anak sekolah sampai golongan pejabat pun pernah mampir ke museum yang berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu. Museum ini hanya buka pada Selasa-Kamis, pukulnot10.00-22.00.

Di dalamnya, Anda bakal menyaksikan koleksi karya seni milik Yayoi Kusuma. Di sana ada banyak spot lucu yang sudah disebar di media sosial, seperti spot lampu-lampu cantik yang berkilauan.

Museum Nasional Indonesia

Lokasi yang pas untuk hangout Sabtu ini Anda sekeluarga bisa berkunjung ke Museum Gajah atau Museum Nasional Indonesia. Desain bangunannya bernuansa kuno, yang juga Instagramable.

Museum yang berlokasi di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ini terdapat banyak koleksi benda-benda kuno dan bersejarah yang disimpan rapi. Kalau ingin ke sana, bukanya setiap Selasa-Minggu.

Baca Juga: Gaya Manis Ryana Dea dengan Hijab Warna-Warni, Bikin Kagum!

Art 1: Mon Decor Gallery

Bagi pencinta seni dan barang-barang kuno dari keramik atau berbentuk patung unik, Anda bisa datang ke Mon Decor Gallery. Ini salah satu museum yang sepertinya jarang dikenali banyak orang. Nah, lokasinya pun mudah dicari, yakni di Jalan Rajawali, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saat pertama datang ke sana, ada kesan unik yang bikin Anda kagum dengan koleksi yang dipajang di museum tersebut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini