5 Tips Ampuh Mengusir Rasa Bosan saat Berada di Dalam Pesawat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 20 406 1980135 5-tips-ampuh-mengusir-rasa-bosan-saat-berada-di-dalam-pesawat-Mp82EoKQrP.jpg Tips cegah bosan di pesawat (Foto: Insider)

MELAKUKAN perjalanan jauh terkadang memang sangat melelahkan dan menjenuhkan. Untuk menghindari hal tersebut, sebetulnya ada beberapa cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mengusir rasa bosan, terutama saat sedang berada di dalam pesawat.

Tips di bawah ini mungkin terdengar sangat klise dan sangat sederhana. Tapi jangan salah, menurut para ahli, mengusir rasa bosan selama penerbangan memang sangat penting agar suasana hati tetap terjaga sekaligus menghindari stres. Berikut Okezone rangkumkan 5 tips ampuh membuat momen penerbangan menjadi lebih menyenangkan, sebagaimana dilansir dari Insider, Rabu (21/11/2018).

Buat playlist lagu

Sebelum traveling ada baiknya Anda membuat daftar lagu (playlist) yang sesuai dengan destinasi liburan. Misalnya jika hendak menyambangi tempat-tempat tropis, Anda bisa memasukan beberapa lagu reggae atau lagu-lagu hits yang sering diputar saat musim panas. Jika hendak medaki gunung atau berkemah, buatlah playlist lagu bernuansa country, atau jika berencana menghabis masa liburan Natal di New York, Amerika Serikat, lagu-lagu Mariah Carey bisa jadi pilihan yang tepat.

Bacalah buku baru

Membaca buku adalah salah satu cara ampuh untuk menghilangkan rasa bosan saat melakukan perjalanan jauh, terutama ketika Anda memilih menggunakan transportasi udara. Kegiatan ini juga akan mengalihkan perhatian Anda dari hal-hal yang tidak penting yang dapat menimbulkan stres.

Membawa bantal leher

Bagi sebagian orang, aksesoris atau perlengkapan traveling yang satu ini seringkali diabaikan. Padahal, membawa bantal leher dapat membuat penerbangan Anda menjadi lebih nyaman. Apalagi jika durasi perjalanan Anda memakan waktu hingga lebih dari 24 jam. Jadi jangan ragu mengeluarkan sedikit uang untuk membeli bantal leher yang nyaman.

Menonton film

Jika penerbangan Anda tidak terlalu panjang, tontonlah serial tv atau film terbaru untuk menghilangkan rasa bosan. Apabila maskapai yang Anda tumpangi tidak menyediakan fitur LCD TV, unduhlah film-film comedy atau serial thriller terbaru di Netflix, sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosakan.

Menyantap camilan lezat

Berbicara tentang film, Anda tentu membutuhkan beberapa makanan ringan untuk membuat suasana menjadi lebih nyaman. Nikos Loukas, pemilih inFlightFeed membeberkan beberapa rekomendasi kudapan yang cocok untuk disantap selama penerbangan, antara lain es krim, kari, serta menghindari makanan berat yang mengandung karbohidrat dan dapat menyebabkan kembung.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini