Mengenal Kebudayaan Jepang yang Unik Melalui Moshi-Moshi

Alma Dwi, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 25 406 1982519 mengenal-kebudayaan-jepang-yang-unik-melalui-moshi-moshi-diWOYM5jtQ.jpg Moshi Moshi (Foto: Alma Dwi/Okezone)

JEPANG memang selalu menjadi negara yang memiliki banyak keunikan, bukan hanya dari sisi kebudayaan tetapi juga dari teknologi, kuliner, fesyen, tempat wisata, serta hiburan lainnya. Moshi Moshi hadir sebagai momen pengenalan serta wadah kreativitas para pencinta kebudayaan Jepang.

Festival ini hadir di Summarecon Mal Bekasi pada 23 - 25 November 2018 di area The Downtown Walk dengan menghadirkan sejumlah kebudayaan Jepang mulai dari kuliner, musik, pernak-pernik, sampai pertunjukan khas Jepang.

BACA JUGA:

Ajak Masyarakat Makan Ikan, Susi Pudjiastuti Beberkan Manfaatnya

Setiap tahunnya, festival ini mengundang perhatian para pengunjung, terutama para pecinta budaya Jepang. Selain dapat mencicipi kuliner, pengunjung juga dapat mengetahui dan mengenal kebudayaan Jepang yang unik dan menarik. Dekorasi khas Jepang dengan warna-warni cerah akan mengiring pengunjung memasuki area The Downtown Walk.

 

Melengkapi festival Jepang, pengunjung diajak berwisata kuliner lezat diantaranya Ichiban Dorayaki, Magic Snack, Japadog, Cheese King, Sushi Mayo, Shukufuku, Maru Maru Ichi dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, bagi para pencinta anime dan karakter Doraemon juga tersedia ragam merchandise menarik untuk menambah koleksi atau membelinya sebagai kenang-kenangan untuk keluarga maupun orang terdekat.

“Dari tahun ke tahun antusiasme dari para pencinta Jepang untuk acara Moshi Moshi sangat baik dan masih menjadi acara yang terus dinantikan. Untuk itu di tahun kelima ini kami menghadirkan serangkaian parade dalam satu hari untuk menjadi suguhan bagi para pengunjung agar dapat lebih mengetahui keragaman budaya Jepang yang tentu menarik,” ungkap Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mal Bekasi.

 

Parade yang disebut Matsuri Parade ini berisikan ragam kebudayaan khas Jepang diantaranya Taiko atau permainan drum Jepang, Samurai Shogun dan Kuda, Tari Kipas, Awa Odori, Bon Odori, Angklung dan Arumba, Marching Band, Japanese Culture, Coswalk (Cosplay Walk), atraksi karakter Power Ranger dan tokoh kartun Pikachu, serta Mikoshi Parade. Parade ini menjadi sebuah suguhan menarik bagi para pengunjung di akhir pekan agar dapat mengenal ragam kebudayaan dari Jepang.

Para pengunjung terlihat antusias mengelilingi area sambil menyaksikan setiap atraksi. “Para pengisi parade sangat bersemangat, ornamen-ornamen yang ada di setiap kostumnya juga sangat menarik,” ujar Maya, salah satu pengunjung yang menyaksikan Matsuri Parade yang ditemui Okezone, Sabtu (25/11/2018). Hadirnya karakter Power Ranger dan Pikachu juga semakin memeriahkan suasana karena mampu mengobati kerinduan para pengunjung akan film masa kecil para pengunjung.

 

Sementara itu, para cosplayer pun turut menunjukkan atraksinya sambil mengenakan kostum terbaik dari karakter favorit mereka. Malamnya, pengunjung juga dihibur dengan pertunjukan musik dengan lagu-lagu bernuansa Jepang. Suguhan parade kebudayaan dan hiburan musik kali ini memberikan suasana yang berbeda bagi para pengunjung di akhir pekan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini