Wisata Terbaru di Jogja yang Menarik dan Cocok untuk Penjelajahan

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Senin 26 November 2018 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 26 406 1982862 wisata-terbaru-di-jogja-yang-menarik-dan-cocok-untuk-penjelajahan-RhJppOeRNK.jpg Sumber: Wisatabaru.com

YOGYAKARTA - Yogyakarta atau Jogja memiliki banyak sekali lokasi wisata baru yang menarik dan cocok untuk penjelajahan. Lokasi wisata ini rata-rata berada di kawasan perbukitan sekitar Imogiri atau di kawasan Gunungkidul yang banyak memiliki pantai yang masih alami.

Kalau Anda ingin melakukan penjelajahan di Jogja dengan petualangan yang seru, coba datangi tempat wisata baru dan kekinian di bawah ini.

1. Puncak Kosakora

 

Sumber: ngetripyuk.id

Puncak Kosakara adalah salah satu lokasi tempat wisata di Jogja yang masih baru dan untuk sampai ke lokasinya membutuhkan banyak usaha. Anda harus melakukan perjalanan sepanjang 2 kilometer untuk mencapai puncak setinggi 50 meter dari permukaan Pantai Drini.

Di perbukitan yang cukup indah ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Pertama adalah menikmati pemandangan yang sangat indah. Selanjutnya Anda bisa berburu banyak sekali foto karena sebagian besar spot di bukti ini sangat menarik.

2. Pantai Watulawang

Ada dua hal yang membuat banyak orang ingin menikmati pantai yang cukup baru ini. Pertama adalah cerita yang diturunkan turun-temurun oleh masyarakat setempat. Pantai ini memiliki gua yang konon digunakan oleh Prabu Brawijaya VI untuk bersemadi dan mendapatkan kekuatan.

Daya tarik kedua yang membuat seseorang datang ke sini adalah keindahan pantai yang masih sangat alami. Anda bisa bermain-main di pinggiran pantai atau sekadar duduk diam dan menikmati deburan ombak yang datang dan pergi dengan sangat cepat.

3. Telaga Biru Gunungkidul

Telaga Biru adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang sebenarnya buatan manusia. Tempat ini dulunya merupakan tambang baru putih sebelum akhirnya ditinggalkan dan cerukan yang terjadi di sini diisi oleh air hujan selama bertahun-tahun hingga akhirnya menjadi semacam danau.

Saat terbaik untuk menikmati Telaga Biru adalah pagi dan sore hari. Matahari yang terbit dan terbenam terlihat indah di sini sehingga Anda bisa mengabadikannya dengan kamera sampai puas.

4. Hutan Pinus Asri Karangasem

Hampir semua kawasan di Imogiri, Mangunan, dan sekitarnya adalah tempat wisata dengan menampilkan keindahan dari hutan pinus. Salah satu yang terbaik dari kawasan itu adalah Hutan Pinus Asri Krangasem yang lokasinya sekitar 1-2 jam dari pusat kota Jogja.

Di tempat yang sangat indah ini Anda bisa melakukan penjelajahan dengan menyusuri hutan pinus. Selanjutnya Anda juga bisa berfoto-foto dengan pemandangan perbukitan dan lembah yang menarik dari ketinggian.

Sudah puas menjelajahi tempat wisata di Jogja yang kekinian dan baru belum? Jika belum, lebih baik menginap untuk hari ini. Untuk hotelnya Anda tidak perlu khawatir, ada banyak hotel di Jogja yang bisa disewa untuk tempat istirahat sementara.

Kalau Anda ingin menyewa hotel murah dengan fasilitas lengkap ada baiknya untuk menyewa hotel dalam jaringan Airy. Hotel dalam jaringan ini akan memberikan jaminan fasilitas standar seperti kasur yang bersih, ruangan dingin dengan AC, kamar mandi dengan air hangat, perlengkapan mandi, Wi-Fi gratis yang cepat, televisi layar datar, dan air mineral gratis.

Anda bisa memesan hotel tersebut jauh-jauh hari melalui website atau aplikasi pada ponsel Android dan Apple. Setelah melakukan pemesanan dan mengecek lokasi yang strategis, Anda bisa segera melakukan pembayaran secara langsung dengan transfer atau dengan kartu kredit.

Oh ya, sebagian besar lokasi hotel yang bekerja sama berada di tempat yang mudah dijangkau. Selamat berlibur ke Jogja!

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini