5 Pantai di Jawa dan Bali yang Belum Banyak Dijamah Wisatawan

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 406 1989335 5-pantai-di-jawa-dan-bali-yang-belum-banyak-dijamah-wisatawan-bQjWOvAS2i.JPG Pantai Atuh di Nusa Penida Bali (Foto: Tiara Putri/Okezone)

HINGGA saat ini pantai masih menjadi obyek wisata alam yang diburu oleh wisatawan. Kegiatan bermain air dan pasir, mendengar deru ombak, serta menikmati pemandangan yang indah adalah beberapa faktor yang membuat pantai diminati. Belum lagi bila pantai itu terbilang masih ‘perawan’ alias sepi pengunjung.

Di Indonesia masih banyak pantai yang belum terjamah. Berikut ini pantai-pantai yang belum banyak dikunjungi wisatawan seperti yang dirangkum Okezone:

Pantai Greweng

 

(Foto: yogya_istimewa/Instagram)

Pantai ini terletak Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Wediombo dan Pantai Sedahan. Pantai Greweng diapit oleh dua bukit karang yang bila dilihat dari atas pantai ini seperti cekungan. Sekeliling pantai ditumbuhi pepohonan sehingga hawanya menjadi sejuk. Untuk masuk ke pantai ini, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp2 ribu- Rp5 ribu untuk parkir kendaraan.

 (Baca Juga:Unik, Pantai Ini Punya Hamparan Pasir bak Popcorn)

Pantai Telok

 

(Foto: whiempy/Instagram)

Terletak di balik area ladang penduduk desa membuat Pantai Telok belum banyak dikunjungi wisatawan. Belum lagi untuk mencapai pantai wisatawan harus menempuh perjalanan yang melelahkan dan menyulitkan karena harus melewati perbukitan serta semak-semak. Wisatawan yang datang ke pantai di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang itu tidak disarankan untuk berenang karena ombak yang besar.

 (Baca Juga:Bukan di Negeri Dongeng, 10 Tempat Ini Benar-Benar Ada!)

Pantai Ngopet

 

(Foto: Instagram)

Tidak jauh dari Pantai Telok ada Pantai Ngopet yang memiliki pemandangan eksotis. Wisatawan yang datang akan disuguhi pemandangan perbukitan dan batu koral di bibir pantai. Suasana sekitar pantai yang asri dan sejuk dapat membuat wisatawan betah berlama-lama. Namun wisatawan tetap tidak disarankan untuk berenang karena pantai berbatasan dengan lautan lepas.

Pantai Atuh

 

(Foto: Tiara Putri/Okezone)

Tidak ada yang bisa menyangkal bila Pulau Dewata memiliki keindahan pantai yang terkenal hingga ke mancanegara. Di daerah Nusa Penida, ada pantai yang mulai terkenal tapi masih sepi pengunjung. Nama pantai itu adalah Pantai Atuh. Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan perlu menuruni tebing dengan ketinggian lebih dari 50 meter. Namun dijamin perjuangan itu akan terbayar saat melihat keindahan pemandangan jernihnya air laut yang berwarna biru kehijauan dan pasir putih yang halus. Untuk mengunjungi pantai ini, wisatawan perlu membayar tiket kendaraan yaitu Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

Pantai Diamond

 

(Foto: varyabaikova/Instagram)

Tak jauh dari Pantai Atuh, ada Pantai Diamond. Dahulu pantai ini dikenal karena pemandangan dari atas yang pas untuk berfoto. Baru beberapa bulan terakhir ada tangga yang dibangun agar wisatawan bisa bermain di pinggir pantai. Namun memang belum begitu banyak yang sampai turun ke pantai. Kebanyakan hanya berfoto di tangga.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini