Kenali Tanda Hujan Badai yang Bisa Tubuh Anda Rasakan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 11 406 1989563 kenali-tanda-hujan-badai-yang-bisa-tubuh-anda-rasakan-DcdfFxoJaQ.jpg Ilustrasi Badai dan Petir (Foto: Reuters)

FENOMENA hujan badai terjadi Senin siang, 10 Desember 2018. Daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan menjadi lokasi yang terparah.

Beberapa netizen membagikan video bagaimana hujan badai itu menerjang. Jika dilihat Okezone, angin yang sangat kencang bisa langsung menggulung atap sebuah restoran yang ada di sana. Selain angin kencang, hujan deras pun turut hadir di keadaan yang sama.

Tentunya ini menjadi kekhawatiran banyak orang. Maka dari itu, mengetahui bagaimana tanda akan hujan badai menjadi penting untuk diketahui. Nah, apakah Anda tahu bahwa hujan badai tersebut bisa dikenali lewat kondisi tubuh?

Seperti yang dijelaskan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, hujan badai dicirikan dengan datangnya angin kencang dan hujan deras.

Dalam caption postingannya, Sutopo menuliskan penjelasan sebagai berikut; "Angin kencang landa Kuningan Epicentrum, Jakarta, sesaat sebelum hujan turun pada 10/12/2018 siang," tulisnya.

Dalam penjelasannya juga, Sutopo menuliskan bahwa kondisi yang demikian memiliki tanda-tanda yang bisa dikenali oleh tubuh Anda sendiri. "Tanda-tanda sebelum kejadian cuaca rasanya gerah dan sumug. Baju sampai badan keringetan," paparnya.

Dengan adanya tanda tersebut, Sutopo berharap bahwa Anda semakin peka dengan kondisi tersebut dan jika sudah mengalami kondisi itu, sebaiknya bertindak dengan cerdas.

"Hati harus peka membaca suasana hati batiniah cuaca. Seperti juga membaca hati sang belahan jiwa," ungkapnya sedikit bergurau.

So, tetap berhati-hati dan jaga kesehatan tentunya!

(Baca Juga: Buruan Nikahin, Perempuan dengan 5 Zodiak Ini Cocok Jadi Istri Idaman!)


(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini