Viral Video Wanita Asik Berenang dengan Orca si Paus Pembunuh Liar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 17 406 1992366 viral-video-wanita-asik-berenang-dengan-orca-si-paus-pembunuh-liar-DtH7FUJL1v.jpg Seorang penyelam wanita berenang bersama orca liar (Foto: Abcnews)

MELAKUKAN diving di kedalaman laut tentunya merupakan hal yang sangta menyenangkan. Anda bisa berinteraksi dengan segala macam makhluk hidup dan biota laut yang ada di sekitarnya. Selama diving Anda juga bisa menemukan berbagai hal yang menarik seperti terumbu karang yang sangat indah dengan berbagai macam ikan hias kecil di dalamnya.

Meski diving menyenangkan, Anda tentunya wajib berhati-hati. Pasalnya di kedalaman laut ada berbagai macam predator yang siap mengintai. Salah-salah, Anda bukannya malah menikmati keindahan bawah laut, melainkan menjadi santapan sang pemangsa.

Hewan yang paling ditakuti oleh para pencinta diving adalah paus orca atau yang biasa disebut dengan paus pembunuh. Jika Anda pernah menonton film berjudul ‘Free Willy’ maka paus jenis itulah yang berbahaya bagi para penyelam.

 (Baca Juga:Selebgram Ini Berpose di Antara Ribuan Sampah di Pantai Bali, Fotonya Menyedihkan!)

Beberapa waktu lalu seorang wanita yang berenang di perairan Hahei Beach, Selandia Baru tertangkap kamera sedang bermain dengan tiga paus orca liar yang terdiri dari satu ekor indukan, satu ekor berukuran sedang dan satu ekor anakan.

 

Adalah Judie Johnson yang berusia 60 tahun terkejut setelah dirinya dikelilingi oleh sekumpulan paus orca. Ia mengira awalnya sekelompok paus orca tersebut adalah lumba-lumba. Namun, ketika ia melihat bentuk fisik dari ikan besar tersebut, Judie dengan cepat berenang ke pinggiran pantai.

“Saya berpikir bahwa mereka memangsa anjing laut, sementara saya juga memakai pakaian selam berwarna hitam,” terang Judie, sebagaimana dilansir dari Indian Express, Senin (17/12/2018).

Namun setelah menunggu beberapa saat, Judie justru memutuskan untuk kembali ke dalam lautan. Dan secara mengejutkan ketiga paus orca tersebut justru menghampirinya dan berenang kembali secara bersamaan. Tentunya ini merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan, di mana predator ini bisa menjadi jinak dan bersahabat dengan manusia.

 (Baca Juga:Dinikahi Opick, Begini Outfit Andalan Bebi Silvana, Cantik Banget!)

“Ini sangat berbeda dengan apa pun yang terjadi pada saya sebelumnya. Saya pikir ini adalah pengalaman yang mengubah hidup. Mereka sama tertariknya dan ingin mengetahui tentang saya, sebaliknya saya juga ingin mengetahui tentang mereka,” lanjutnya.

Judie mengatakan kepada media setempat bawah ia awalnya sempat menatap ke mata besar indukan paus orca tersebut. sejak saat itu ketakutannya berubah menjadi kebahagiaan. Momen Judie bermain bersama paus orca tersebut berhasil ditangkap oleh seorang turis asal Australia, Dylan Brayshaw.

 

Ia mengaku terkejut melihat wanita tersebut dapat kembali ke darat dengan selamat setelah berenang dengan paus orca.

“Saya telah melihat pelatih paus orca terluka saat berada di penangkaran. Tetapi di alam liar saya tidak tahu apa yang diharapkan oleh paus-paus tersebut,” tutur Dylan.

Seorang ahli orca mengatakan bahwa paus merupakan hewan yang sangat cerdas dan suka bermain. Mereka tidak suka menyakiti manusia tanpa provokasi karena Judie mungkin dianggap tidak membahayakan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini