Bingung Libur Natal Mau ke Mana? Coba Singgah Saja ke 4 Tempat Ini

Salma Nafisa, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 21 406 1994553 bingung-libur-natal-mau-ke-mana-coba-singgah-saja-ke-4-tempat-ini-bNs9yrKXGx.jpg Pantai Ancol. (Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol)

LIBURAN Natal biasanya dimanfaatkan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan mereka pergi berwisata, mengingat periode liburan yang cukup panjang bisa dimanfaatkan berlibur di dalam atau pun luar kota.

Nah, bingung mau pergi ke mana saat liburan natal kali ini? Berikut Okezone rangkumkan beberapa tempat yang mungkin bisa jadi inspirasi liburan Natal bersama keluarga.

Baca Juga:  5 Zodiak Paling Royal ke Pasangan, Minta Apa Saja Pasti Dibeliin

1. Pantai Cemara, Banyuwangi

(Foto: banyuwangi)

Pohon Cemara adalah ciri khas hari Natal, karena tujuan berlibur kali ini adalah untuk merayakan natal. Pantai Cemara ini tepatnya berada di ujung timur Pulau Jawa, yakni Banyuwangi.

Awalnya, pantai ini ditanami pohon cemara bertujuan untuk tempat nelayan berteduh, namun ternyata penanaman pohon ini juga sebagai pencegahan abrasi dan angin kencang. Sehingga pada tahun 2011 ada sekira 15 ribu pohon yang berhasil ditanam di kawasan tersebut.

Kamu juga dapat bermain di sekitar Pantai Cemara ini dan bisa berfoto-foto di sana, di Banyuwangi ini juga banyak sekali pilihan wisata. Jangan lupa juga untuk mencicipi wisata kuliner Banyuwangi. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp2.000, untuk menikmati pemandangan ini sambil merayakan Natal.

Baca Juga: Momen Kulineran Habib Bahar, Lahap Ikan Bakar hingga Makan Bareng Habib Rizieq


2. Danau Kaco

(Foto: Go Sumatra)

Danau ini berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, tepatnya terletak di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Jambi. Dalam bahasa Indonesia Kaco artinya adalah kaca, dinamai Kaco karena permukaan Danau berwarna biru dan jernih seperti kaca.

Nah, untuk menuju ke Danau ini kamu membutuhkan waktu 10 jam dari Jambi. Kamu juga akan menikmati pemandangan pepohonan yang hijau di sekitar danau yang luasnya sekitar 30x30 meter.

Walaupun danau ini kecil, kamu bisa menemukan ribuan ikan dan kelinci, hanya tidak boleh ditangkap atau bisa kena hukuman adat. Uniknya, air yang ada di dalam ini akan menyala dalam kegelapan. Apalagi saat bulan purnama tiba, dijamin kamu akan terpana dengan pemandangan ini.

3. Taman Impian Jaya Ancol

(Foto: Dokumentasi Ancol)

Tempat Wisata ini sangat populer di Jakarta, yang pastinya di saat Natal dan Liburan akhir tahun pasti akan penuh oleh banyak orang sebab Ancol ini memiliki banyak wahana yang tersedia mulai dari Dufan, Gelanggang Samudera, hingga Pantai Ancol.

Tempat ini juga mudah di akses dengan membeli tiket yang harganya ekonomis menjadi alasan tempat ini selalu ramai dikunjungi saat Natal dan Tahun Baru.

4. Kebun Raya Bogor

(Foto: Instagram)

Kebun Bogor memang terkenal dengan potensi keindahan alamnya yang subur dan indah. Bogor memperlihatkan banyak pesonanya, jadi tidak heran jika tempat wisata ini dipadati oleh banyak pengunjung.

Tempat ini juga cocok untuk dikunjungi untuk menghabiskan malam Natal bersama keluargamu, serta berlanjut hingga akhir tahun. Kebun Botani ini luasnya mencapai hingga 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Itulah 4 tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan malam Natalmu bersama keluarga, selamat berlibur!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini