Dua Kali Dikunjungi Charlie Chaplin, Yuk Lihat Kerennya Kota Garut

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 19 406 2006635 dua-kali-dikunjungi-charlie-chaplin-yuk-lihat-kerennya-kota-garut-BKxrsptSHJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PRESIDEN Jokowi berencana akan mengaktifkan kembali rel kereta api di Garut. Pernyataannya ini dia cuitkan di Twitter resmi @jokowi Sabtu pagi, 19 Januari 2019.

Dalam pernyataannya tersebut, Jokowi menjelaskan bahwa Garut sudah dua kali disinggahi Komedian legendaris Charlie Chaplin. Komedian itu ke Garut dengan kereta api.

Namun sayangnya, jalur rel kini mati dan Jokowi berencana untuk mengaktifkan kembali rel tersebut demi membangkitkan kesejahteraan Garut itu sendiri. Fokusnya untuk pengembangan kawasan wisata dan perekonomian.

"Komedian legendaris abad ke-20 Charlie Chaplin pernah dua kali berlibur ke Garut dengan kereta api. Jalur yang dilewati Charlie Chaplin di Garut kini jadi rel mati dan akan kita hidupkan lagi untuk pengembangan kawasan wisata dan perekonomian," tulis Jokowi.

Di sisi lain, memang ada apa sih di Garut? Lokasi wisata apa saja yang menjadi andalan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat ini?

Baca Juga:  Seksinya Sopir Truk asal Jepang Sasaki, Bikin Pria Nyesel Gak Jadi Kernetnya!

Okezone merangkumnya khusus untuk Anda, berikut 5 lokasi wisata di Garut yang wajib dikunjungi

1. Villa Teh Sosro

Karena Garut itu berada di dataran tinggi, tak heran udara di sana itu berkisar dari 24 hingga 27 derajat celcius. Karena itu, wisata kaki gunung jadi salah satu andalannya.

Nah, jika Anda ke Garut, tidak ada salahnya mampir ke Villa Teh Sosro. Villa ini menawarkan kisah horor yang misterius sekaligus keindahan arsitektur yang menarik untuk jadi latar foto di Instagram.

2. Curug Mala

Garut juga terkenal akan curugnya yang banyak. Salah satu yang terkenal adalah Curug Mala. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam, sejuknya udara pegunungan, dan yang terpenting cantik untuk difoto. Lokasi Curug Mala ada di Kecamatan Cisewu, Garut, Jawa Barat.

Baca Juga:

3. Gunung Sudahurip

Gunung ini menyimpan kisa misteri yang bikin bulu kuduk berdiri. Gunung ini juga biasa disebut dengan piramida yang memiliki empat sisi dan empat sudut dan ujung atasnya sangat lancip.

Mistisnya gunung ini diperkuat dengan tidak pernah gunung ini longsor dan anehnya di puncak gunung tidak pernah ada pepohonan yang tumbuh. tertarik mampir?

4. Gunung Cikuray

Wisata alam di Garut selalu memberikan kesan yang berbeda. Salah satu gunung yang menjadi incaran adalah Gunung Cikuray. Gunung ini terletak di Dayeuhmanggung, Garut, Jawa Barat. Gunung ini juga menjadi spot foto yang menarik bagi pencinta alam yang suka keindahan yang berbeda.

5. Gunung Papandayan

Lokasi wisata ini yang cukup banyak diincar wisatawan saat ke Garut. Gunung Papandayan selalu menawarkan kisah romantisme dan petualangan yang tidak ada habisnya. Matahari terbit di sini terbilang sangat indah dan keindahan alam akan tergambar dengan jelas saat Anda sampai di kaki gunungnya. Harus ke sini!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini