Gemas, Jepang Buka Museum Kotoran Penuh Warna

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 14 406 2018141 gemas-jepang-buka-museum-kotoran-penuh-warna-A1vG8DNpIY.jpg Unko Museum di Jepang (Foto: Nextshark)

Sejak beberapa tahun terakhir, Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia. Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang memesona, negara berjuluk Negeri Sakura itu juga dikenal berkat inovasi dan terobosan-terobosan terbaru yang tidak lazim dan sedikit nyeleneh.

Contohnya museum kotoran yang rencananya akan dibuka untuk umum pada Maret mendatang. Dari tampilannya saja sudah membuat banyak orang penasaran. Seperti apa atraksi atau hal-hal menarik yang disuguhkan di dalamnya? Apakah museum ini benar-benar diisi kotoran 'asli' atau sekadar tiruan?

 

Tidak perlu khawatir Okezoners, selidik punya selidik, konsep yang diusung oleh Unko Museum cenderung berbeda dengan pesaingnya. Museum ini mengubah 'kotoran' menjadi sesuatu yang lebih bersih dan menggemaskan.

 Baca Juga: 6 Tips Anti-Gagal Traveling dari Travel Blogger Febrian

Berbeda dengan museum lain yang menampilkan replika kotoran dengan detail yang lebih realistis, dan erat kaitannya dengan nilai-nilai akademis.

 

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan sejumlah area interaktif yang dapat dijajal para pengunjung. Mulai dari "Insta-poop area" yang memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan foto instagramable dengan latar belakang kotoran-kotoran berwarna-warni.

Di sisi ruangan, pengunjung dapat menyambangi "Popptelligence area" yang menyuguhkan beragam kegiatan menarik seperti, penjelasan atau sejarah kotoran makhluk hidup.

 Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Punya Mitos Tentang Cinta

Beralih ke area "Pooperactive", di sini anak-anak dapat berlarian dan bermain dengan maskot berbetuk kotoran yang sangat interaktif.

Disarikan Okezone dari Nextshark, Jumat (15/2/2019), Unko Museum mulai dibuka untuk umum pada 15 Maret hingga 15 Juli mendatang. Harga tiket masuk untuk orang dewasa dibanderol seharga Rp202 ribu, dan anak-anak seharga Rp110 ribu. Menarik bukan?

 

Nah, bagi Anda yang berencana liburan ke Negeri Sakura Jepang, jangan ragu-ragu untuk mengunjungi museum kontemporer ini. Selamat Liburan!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini