Sehari di Labuan Bajo, Kunjungi 5 Tempat Ini

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 28 406 2036348 sehari-di-labuan-bajo-kunjungi-5-tempat-ini-BXyUCeFmPn.jpg Labuan Bajo (Foto: Utami Evi Riyani/Okezone)

Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur masuk dalam daftar 10 Bali Baru dan menjadi super prioritas. Hal ini membuat destinasi wisata tersebut menjadi fokus pemerintah untuk pengembangan. Tapi sebenarnya, jauh sebelum dimasukkan menjadi destinasi wisata super prioritas, Labuan Bajo sudah memikat hati banyak orang.

Tak sedikit wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alam baik itu di daratan maupun bawah laut. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Labuan Bajo namun memiliki waktu singkat, tak perlu merasa khawatir. Sebab dalam hanya waktu satu hari Anda sudah bisa menikmati keindahan destinasi wisata yang diklaim memiliki spot diving dan snorkeling terbaik.

Berdasarkan informasi yang Okezone rangkum, Kamis (28/3/2019), banyak operator tur yang menyediakan open trip 1 hari. Aktivitas yang biasanya dilakukan adalah island hopping atau mengunjungi sejumlah pulau. Di Labuan Bajo, ada beberapa pulau yang sayang untuk dilewatkan. Sebut saja Pulau Padar, Pulau Rinca, dan Pulau Komodo.

 Baca Juga: Tips Liburan Hemat ala Travel Blogger Yudha Ashari, Tetap Berkualitas Loh!

Kegiatan open trip dalam waktu sehari biasanya dimulai pukul 05.30 WITA. Peserta biasanya diminta berkumpul di pelabuhan sebelum pukul 05.00 WITA. Lantas apa saja obyek wisata yang bisa dikunjungi? Berikut ulasannya:

1. Pulau Padar

(Foto: Floresa)

Untuk menuju pulau ini, perjalanan akan menggunakan speed boat hampir 2 jam. Sesampainya di pulau, peserta akan trekking kurang lebih 1 jam. Meskipun lelah, perjuangan itu akan terbayarkan jika sampai di puncak pulau. Dari sana terlihat 3 teluk yang menawan dan indah untuk dijadikan latar belakang foto.

2. Pulau Komodo

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Selesai menikmati keindahan Pulau Padar, perjalanan akan dilanjutkan ke Pulau Komodo menggunakan speed boat. Lagi-lagi di sini wisatawan harus trekking agar bisa bertemu dengan reptil raksasa, komodo. Sesampainya di habitat komodo, wisatawan harus didampingi oleh ranger guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ranger juga bisa mengambil foto seolah-olah wisatawan dekat dengan komodo. Waktu yang dihabiskan di pulau ini kurang lebih 1,5 jam.

 Baca Juga: Lihat Pevita Pearce Minum Kelapa Muda, Netizen: Auto Sayang Jadinya

3. Manta Point


Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Manta Point. Di sini wisatawan bisa memanfaatkan waktu untuk snorkeling. Waktunya sesuai keinginan wisatawan tapi usahakan tidak terlalu lama agar masih bisa snorkeling di tempat lain yang tak kalah indah seperti Pulau Kanawa.

4. Pink Beach

(reynavenzka/ig)

Destinasi terakhir dari island hopping biasanya adalah Pink Beach. Sesuai dengan namanya pantai ini memiliki keunikan di mana pasirnya berwarna merah muda. Di sana wisatawan juga bisa kembali melakukan snorkeling. Tapi jangan sampai melewatkan momen matahari terbenam. Sunset di Pink Beach memang sangat indah dan menawarkan suasana yang syahdu.

5. Kampung Ujung

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Setelah puas menikmati sunset, perjalanan akan dilanjutkan dengan kembali ke Labuan Bajo. Hampir sama seperti pergi, perjalanan pulang juga memakan waktu hingga 2 jam. Sesampainya di pelabuhan, wisatawan bisa berkunjung ke Kampung Ujung. Lokasinya tidak begitu jauh. Tempat tersebut merupakan kawasan kuliner yang menyajikan seafood nikmat untuk disantap.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini