Siasati Kehabisan Tiket Kereta Api dengan Fitur Traveloka

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 22 406 2046470 siasati-kehabisan-tiket-kereta-api-dengan-fitur-traveloka-TJ8AFVkT11.jpg Foto: Dok. Okezone

LIBURAN hari raya Idul Fitri selalu dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga jauh. Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal beberapa bulan lagi. Wajar saja tiket kereta api (KA) lebaran yang dijual Februari 2019 silam sudah habis terjual.

Meski demikian, PT Kereta Api Indonesia menyediakan tiket KA Lebaran tambahan Traveloka untuk keberangkatan 25 Mei – 15 Juni 2019. Pemesanan tiket kereta api tambahan arus balik dan mudik telah dibuka sejak 6 April 2019. Traveloka sebagai perusahaan Travel telah menghadirkan layanan pemesanan tiket kereta api dengan kemudahan dan kenyamanan.

Cara cepat booking tiket Kereta Api dengan Passenger Quick Pick Traveloka

Anda mau tidak mau berebut tiket kereta api tambahan yang terbatas. Traveloka menghadirkan fitur Passenger Quick Pick untuk booking tiket kereta api lebih cepat. Fitur ini memungkinkan Anda mengisi semua detail penumpang dalam satu klik saja. Jadi tidak perlu menghafal dan mengulang memasukan detail penumpang untuk booking tiket berikutnya.

Cara menggunakan fitur Passenger Quick Pick dari Traveloka sangatlah mudah. Setelah masuk menggunakan akun Traveloka Anda, pilih Passenger Quick Pick kemudian klik “Tambah Penumpang”. Masukan detail penumpang, baik Anda sendiri atau rekan perjalanan Anda. Passenger Quick Pick bisa menampung hingga 20 nama.

Saat pemesanan tiket berikutnya untuk penumpang yang sama, cukup pilih nama penumpang dari daftar, maka detail penumpang akan ditambahkan secara otomatis pada formulir pemesanan dengan mudah dan cepat. Anda tidak perlu tergesa-gesa dan repot lagi memasukan nama saat membeli tiket bukan?

Siasati tiket kereta api saat habis dengan fitur Kereta Lanjutan dan Train Seat Alert

Tiket kereta api regular ataupun tambahan untuk keberangkatan hari raya terbatas dan cepat habis. Bila tiket kereta ludes, Anda masih bisa menggunakan kereta api dengan sistem Kereta Lanjutan Traveloka. Traveloka memiliki fitur kereta lanjutan untuk memudahkan Anda sampai ke tujuan yang tidak memiliki akses kereta secara langsung atau tiket habis.

Traveloka memberikan pilihan alternatif ringkasan rute kereta tujuan stasiun pilihan Anda mencakup satu atau lebih stasiun transit. Lihat detail perjalanan kemudian pesan pilihan kereta yang menurut Anda terbaik dari segi durasi hingga biaya.

Fitur Traveloka lainnya yang akan memudahkan Anda jika tiket kereta api habis adalah Train Seat Alert. Seat alert dari Traveloka akan memberikan informasi mengenai kursi kembali bila ada penumpang lain membatalkan tiketnya pada kereta yang sudah penuh.

Seat alert juga memberikan informasi jika PT KAI menambah jadwal kereta api tambahan dan penjualan tiket dimulai pada rute pilihan Anda. Notifikasi kursi memungkinkan Anda menjadi pembeli pertama untuk kereta tambahan atau penjualan tiket dimulai.

Bayar tiket setelah hari raya dengan Traveloka PayLater

Penjualan tiket tambahan sudah dibuka, kursi pada rute pilihan Anda pun tersedia, namun masih belum bisa booking tiket karena terkendala biaya. Bisa – bisa tiket habis lalu tidak bisa mudik lebaran tahun ini. Anda bisa menggunakan fitur PayLater dari Traveloka untuk membeli tiket kereta tambahan.

Traveloka PayLater merupakan layanan keuangan yang memberikan metode pembayaran termasuk pembelian tiket kereta dengan cicilan tanpa kartu kredit. Anda cukup menyediakan KTP dan satu dokumen pendukung. Limit pinjaman hingga Rp10.000.000 tanpa biaya tambahan dengan pembayaran 1 – 12 bulan kemudian. Proses mengajukan PayLater memakan waktu maksimal 1 jam.

Hasil pencarian jadwal kereta pada Traveloka terlengkap sesuai dengan kebutuhan Anda. Traveloka memiliki ketersediaan untuk tujuan dan rute populer. Misalnya Jakarta sebagai ibu kota memiliki kepadatan dengan angka pendatang yang tinggi. Hal yang wajar memasuki hari raya, rute kereta api dari Jakarta ke beberapa daerah di Indonesia merupakan rute populer yang banyak dicari orang. Traveloka dengan layanan online booking tiket kereta api memberikan ketersediaan jadwal kereta dengan rute populer seperti Jakarta ke Bandung, Jogja, Surabaya ataupun Semarang.

Berebut tiket mudik merupakan hal yang wajar setiap tahun menjelang hari raya. Traveloka memberikan fitur-fitur yang memudahkan memesan tiket kereta api dengan jalan cepat dan cerdas melalui fitur-fitur canggih. Pesan sekarang di Traveloka, momen berkumpul lebaran nanti bukan impian semata.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini