Ekshibisi Seni Karya teamLab, Tempat Ngabuburit Baru di Jakarta

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 17 406 2057144 ekshibisi-seni-karya-teamlab-tempat-ngabuburit-baru-di-jakarta-r2fTdIaxzh.jpg Ekshibisi Seni Karya teamLab. (Foto: Okezone)

SUDAH masuk Ramadan minggu kedua, Anda bisa mulai mencari baju tempat libur lebaran. Nah kegiatan ngabuburit pun bisa menjadi salah satu momen mencari baju yang akan digunakan untuk Hari Raya Idul Fitri ini.

Selain mall, taman bermain, atau pameran seni, Anda bisa juga menjajal yang namanya ekshibisi bertemu seni yang bakal dibuka 20 Juni mendatang di Gandaria City Jakarta. Di sana banyak tempat berfoto instagramable, yang bisa Anda datangi selagi ngabuburit.

Mungkin Anda dan keluarga terbilang suka melakukan aktivitas kreatif, maka jangan ragu untuk menjajal teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotics Lives. Eksibisi ini bakal membuat Anda jadi seniman pro yang karyanya bisa langsung Anda lihat langsung.

Baca Juga: Menangis dari Jam 7 Sampai 10 Malam Bantu Turunkan Berat Badan

Anda bisa juga menjajal yang namanya ekshibisi bertemu seni yang bakal dibuka 20 Juni mendatang di Gandaria City Jakarta.

Di dalamnya terdapat 5 eksibisi aktivitas yang tentunya punya konsep masing-masing. Adalah Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra. Di mana, semua eksibisi ini tidak hanya mengasah kreativitas anak, tapi juga mengajak dia bersosialisasi dengan lingkungannya dengan cara yang berbeda.

Dijelaskan CEO Sorak Gemilang Entertainment (SGE) Mervi Sumali sebagai promotor eksibisi, masyarakat dunia sudah cukup mengenai teamLab dan akan menjadi keseruan tersendiri ketika kelompok seni ini bisa mempertunjukan juga karyanya di Indonesia.

masyarakat dunia sudah cukup mengenai teamLab dan akan menjadi keseruan tersendiri

"Menjadi keistimewaan tersendiri ketika teamLab bisa tampil di Indonesia dan tentunya ini akan menjadi kebahagiaan masyarakat Indonesia, karena eksibisi yang diciptakan teamLab biasanya bernilai positif dan bisa jadi rekomendasi liburan Anda sekeluarga," papar Mervi dalam keterangan resmi pada Okezone, belum lama ini.

Baca Juga: Protektif dan Suka Ngatur, 7 Zodiak Ini Sering Mendominasi Pasangannya

Selain ngabuburit, tempat ini juga bisa menjadi rekreasi saat libur lebaran nanti karena kebersamaan bersama keluarga yang paling dinantikan dan hal itu bisa dirasakan di eksibisi ini. Bahkan, Anda pun bisa berkolaborasi dengan anggota keluarga untuk menciptakan karya seni yang berbeda dari yang lainnya. Hal ini sesuai dengan penjelasan CEO teamLab Akitae Matsumoto.

 Anda pun bisa berkolaborasi dengan anggota keluarga untuk menciptakan karya seni yang berbeda dari yang lainnya.

Baginya, mendapatkan pelajaran dalam hidup tak melulu tentang intelektual dan didapat di sekolah, tetapi bisa dari tempat lain dan salah satunya dari eksibisi seni seperti ini.

“Manusia pada dasarnya memiliki sifat kreatif dan kolaboratif. Namun, sistem pendidikan saat ini mengajarkan manusia hanya ada satu jawaban yang benar sehingga menurunkan kreativitas," tambahnya.

Hal ini yang membuat kebebasan berpikir dan berperilaku semakin tidak diperbolehkan dan pada akhirnya, seseorang menjadi takut membuat kesalahan dan tak lagi mampu berpikir kreatif.

teamLab berpendapat itu dapat mengubah aktivitas kreatif individu menjadi aktivitas kreatif kolaboratif.

Nah, menurut teamLab, dengan berfokus pada menciptakan perubahan dalam hubungan antarmanusia, serta menciptakan pengalaman positif, teamLab berpendapat itu dapat mengubah aktivitas kreatif individu menjadi aktivitas kreatif kolaboratif.

"Dengan menikmati proses kolaborasi, diharapkan para pengunjung dapat menemukan kreativitas dalam kehidupan sehari-hari. Karena keinginan inilah pameran seni ini diadakan,” tambah Akitae.

So, siapa yang penasaran dengan eksibisi seni ini?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini