Kapal Titanic II Dijadwalkan Bakal Berlayar 2022

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 28 406 2061153 kapal-titanic-ii-dijadwalkan-bakal-berlayar-2022-BkusCec90y.jpg Perahu Titanic (Foto: Vt)

BAGI beberapa orang, berlayar dengan menggunakan kapal pesiar mewah merupakan sebuah simbol kemakmuran seseorang. Pasalnya, wisata menarik yang satu ini cukup mengocek isi kantong.

Zaman dahulu terdapat sebuah kapal pesiar mewah yang sangat terkenal pada masanya bernama Titanic. Kapal tersebut memiliki ukuran yang sangat besar, hingga dipercaya tidak dapat ditenggelamkan.

Namun, pada kenyatannya takdir berkata lain hingga akhirnya tenggelam dan menjadi sebuah legenda. Bagi yang penasaran menaiki Titanic, tampaknya impian Anda akan segera terwujud.

Blue Star Line yang merupakan sebuah perusahaan yang mengerjakan proyek Titanic II. Mereka mengaku bahwa proyek besar tersebut sempat terhenti pada 2015 lalu, setelah terjadi perselisihan antara konglomerat China.

Meski sempat terhenti, namun proyek besar ini kembali beroperasi dan diprediksi bisa selesai dan memulai pelayaran pertamanya pada 2022 mendatang.

Menurut sebuah pernyataan dari Ketua Blue Star Line, Clive Palmer, Titanic II akan menjadi lebih mewah daripada yang pertama. Selain itu, kapal besar ini juga akan mengikuti jalur yang sama dengan pendahulunya yang kini telah tenggelam

“Blue Star Line akan menciptakan pengalaman Titanic yang otentik, menyediakan penumpang dengan kapal yang memiliki interior dan tata letak kabin yang sama dengan kapal aslinya,” terang Palmer, sebagaimana dilansir dari VT, Selasa (28/5/2019).

Bagi Anda yang tertarik untuk menaiki kapal ini, tak perlu khawatir. Pasalnya Titanic II telah mengintegrasikan prosedur keselamatan modern, metode navigasi, dan teknologi abad ke-21 untuk menghasilkan tingkat kenyamanan mewah tertinggi.

"Titanic II adalah proyek unik yang akan menghasilkan reaksi internasional dan kepentingan publik yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kapal akan mengikuti perjalanan asli, membawa penumpang dari Southampton ke New York,” lanjutnya.

Meski demikian, Titanic II akan tetapi mengelilingi dunia, menginspirasi dan memikat orang-orang sambil menarik perhatian yang tak tertandingi, intrik dan misteri di setiap pelabuhan yang dikunjunginya.

Sebagaimana diketahui, Titanic II akan berangkat menggunakan rute yang digunakan Titanic pada April 1912. Mereka berangkat untuk menyeberangi Samudra Atlantik, mulai dari Southampton, Inggris, ke New York City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini