Mudik Melintasi Kabupaten Tuban, Ini 5 Spot Foto Keren yang Wajib Dikunjungi!

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 31 406 2062595 mudik-melintasi-kabupaten-tuban-ini-5-spot-foto-keren-yang-wajib-dikunjungi-MLnvl5ohaI.jpg Mudik lewat Tuban jangan lupa mampir ke masjid Agung Tuban (Foto: Haris_Syahrobi)

WARGA Ibukota mulai meninggalkan Jakarta untuk pulang ke kampung halaman alias mudik karena ingin merayakan Idul Fitri di sana. Ada yang mudik menggunakan transportasi umum, tapi ada pula yang memilih naik kendaraan pribadi.

Beberapa orang yang mudik dengan kendaraan pribadi biasanya menyempatkan diri untuk mampir ke tempat-tempat tertentu guna melepas penat termasuk destinasi wisata. Bagi Anda yang mudik ke daerah Jawa Timur dan melintasi Kabupaten Tuban, pastikan untuk menyempatkan mampir ke 5 destinasi wisata berikut ini. Simak ulasannya seperti yang Okezone rangkum, Jumat (31/5/2019) :

Air Terjun Nglirip

 

Terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, air terjun ini memiliki keunikan dari warna airnya. Air Terjun Nglirip berwarna hijau tosca sehingga mampu memukau wisatawan. Belum lagi debit air yang cukup deras karena air terjun memiliki ketinggian sekira 30 meter. Namun saat debit air dan curah hujan tinggi, warna air terjun bisa berubah menjadi coklat.

Gua Putri Asih

 

Batuan di dalam Gua Putri Asih terkenal dengan keindahannya yang memukau. Di bagian dalam gua ada pula sebuah lubang yang memancarkan cahaya matahari dan terlihat sangat mempesona. Tak heran jika banyak orang yang berfoto di spot tersebut. Gua ini terletak di Desa Nguluhan, Kecamatan Montong. Jangan lewatkan spot ini saat mudik dan lewat Tuban ya!

Masjid Agung Tuban


Tak hanya mengunjungi destinasi wisata alam, Anda juga bisa mampir untuk wisata religi. Salah satunya adalah Masjid Agung Tuban. Berdiri di atas lahan seluas 5.246 m2, masjid ini terlihat megah dengan arsitekturnya dan memiliki 3 lantai. Lokasinya berada di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban dan berdekatan dengan Makam Sunan Bonang.

Pondok Pesantren Perut Bumi Al-Maghribi

Destinasi wisata religi lainnya adalah Pondok Pesantren Perut Bumi Al-Maghribi di Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding. Tak seperti pondok pesantren pada umumnya, pondok pesantren ini memiliki keunikan karena berada di dalam gua sehingga disebut perut bumi. Di dalam pondok pesantren yang dibangun oleh Kyai Subchan Mubarok itu juga banyak spot-spot menarik untuk dijadikan lokasi berfoto.

Pantai Cemara

 

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Tuban tapi tidak mampir ke pantai. Sebab pantai di sana memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah Pantai Cemara. Bila pantai pada umumnya dipenuhi oleh pohon bakau, di pantai ini, banyak pohon cemara yang berada di pinggirannya. Meski begitu, tak jauh dari pantai juga ada pusat pengembangan pohon bakau alias Mangrove Center.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini