Cobain Deh Glamping Kekinian di Sekitaran Jakarta, Seru Loh!

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 406 2069450 cobain-deh-glamping-kekinian-di-sekitaran-jakarta-seru-loh-ELFKM6SfOJ.jpg Glamping. (Foto: Instagram/thecarpenteroutdoor)

BANYAK orang ingin mengajak keluarganya camping, namun cemas mereka tidak nyaman. Nah, kini ada Glamor camping alias glamping jadi salah satu liburan favorit kaum milenial.

Tidak perlu pergi jauh-jauh, di daerah sekitaran Jakarta, banyak lokasi glamping yang sudah terkenal. Tidak cuma di Bandung, di Sentul, Bogor pun ada.

Setiap area glamping ditawarkan banyak atraksi wisata seru. Apalagi buat yang mengajak si kecil, dijamin enggak bosan karena nuansanya menyenangkan.

Okezone bakal mengulas lima lokasi glamping seru yang wajib dijajal sensasinya. Berikut ulasan selengkapnya, ditulis Sabtu (22/6/2019).

Tanakita Campingsite Sukabumi

Di area Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Sukabumi, ada satu camping ground baru nan seru. Tanakita akan membuat mindset camping Anda berubah.

Bukannya camping dengan tenda dan matras minim, melainkan Anda diajak tidur di kasur empuk, dengan bantal dan kantung tidur. Anda bisa memasak sendiri di dapur, lalu disediakan pula toilet dengan shower air dingin ataupun hangat. Seru deh pokoknya!

The Carpenter Outdoor

Di kawasan Gunung Pancar disediakan pula area glamping seru lho. Di malam hari pemandangannya amat indah dengan kilauan bintang-bintang di langit. Walau Anda glamping di tengah hutan pinus, suasananya berbeda.

Glamping di sini bisa menginap di dalam tenda dengan fasilitas bak hotel bintang lima. Acap kali di sini juga ditawarkan untuk kegiatan outbound, sehingga cocok untuk lokasi liburan keluarga besar atau kerabat.

Skylodge Padjajaran Anyar

Glamping mewah juga bisa dilakukan di Purwakarta dengan mengajak empat orang untuk satu tenda. Lokasinya sangat bersih, serta glamping di sini tidurnya di pinggir tebing. Dari dalam tenda, Anda bisa melihat pemandangan hamparan tebing-tebing yang luas. Antara bikin deg-degan dan unik, karena semalaman bisa menginap di tenda tepi tebing.

Lakeside Rancabali

Camping di Ranca Upas dengan si kecil memang seru. Selain mengenalkan si kecil tidur puas di alam bebas, bisa juga beri makan rusa. Sesekali Anda boleh mencoba glamping mewah di pinggir danau, tepatnya di Glamping Lakeside Rancabali. Nuansanya tak kalah seru, bahkan cuacanya lebih dingin.

Melrimba Puncak

Glamping di Puncak, Bogor jadi salah satu wisata yang beda dari biasanya. Lokasi ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sela-sela glamping.

Mulai dari kegiatan outbond adventure, tea walk, memancing, sensasi naik flying fox dan masih banyak lagi. Di sini udaranya sangat sejuk dan cocok buat menenangkan pikiran di akhir pekan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini