Usung Tema Homey Yummy Snack Time, Intip Keseruan Female Chat Box Bersama Meat and Livestock Australia

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 25 406 2070557 usung-tema-homey-yummy-snack-time-intip-keseruan-female-chat-box-bersama-meat-and-livestock-australia-LqxI2S9uF5.jpg Chat Box Okezone (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

Memasak sendiri hidangan bernutrisi yang sehat dan mengandung gizi seimbang untuk anggota keluarga di rumah sebetulnya tidaklah susah. Salah satunya dengan bisa memanfaatkan produk makanan yang mudah didapatkan di supermarket, seperti daging sapi Australia.

Tenang, jangan khawatir dulu! Sejatinya mengolah daging sapi Australia dengan baik agar jadi hidangan makanan sehat dan lezat di rumah tidaklah sulit kok Moms! Inilah tema yang diusung dan diedukasi oleh Okezone yang berkolaborasi bersama MLA (Meat and Livestock Australia), dalam acara bertajuk, Female Chat Box: Homey Yummy Snack Time.

Chat box

Digelar di Twin House, Jakarta Selatan, Senin (25/6), acara ini menghadirkan berbagai narasumber dan kegiatan menarik. Terlihat di acara ini hadir dr. Jovita Amelia SpGK, chef Ifan Anggriandy dan para ibu anggota komunitas wanita di Jakarta.

Ragam kegiatan yang menarik pun digelar, acara diawali dengan bincang-bincang santai bersama Jessica, dr. Jovita, dan Isye selaku perwakilan resmi dari MLA. Seru membahas tentang pentingnya mengonsumsi daging sapi sebagai sumber protein hewani yang baik dengan kandungan zat besi yang sangat dibutuhkan tubuh manusia.

Koki memasak

Acara kemudian berlanjut dengan gelaran demo memasak oleh chef Ifan, yang mempraktikkan empat menu hidangan olahan daging sapi Australia yang bisa dengan mudah dimasak di rumah, hanya dalam durasi waktu lima hingga 10 menit. Mulai dari tumis sayur dengan daging sirloin, steak, teriyaki, hingga spageti bolognaise.

Isye menjelaskan tujuan utama dari acara ini sebetulnya adalah untuk memberikan edukasi kepada kaum ibu tentang hidangan gizi seimbang yang mudah dibuat di rumah termasuk di saat momen libur sekolah seperti sekarang, dan juga komitmen MLA memberikan edukasi ke masyarakat Indonesia.

Chat box

“Iya hari ini kita kumpul-kumpul dengan komunitas, ada talkshow dan demo masak juga. Jadi salah satu bukti kesetiaan MLA mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya daging sapi Australia yang punya kandungan zat besi, salah satu nutrisi wajib dikonsumsi di pedoman gizi seimbang,” ungkap Isye kepada Okezone.

Ditambahkan Isye, gelaran demo masak oleh Chef Ifan dalam acara ini sebagai wujud dari tema yang diusung “Homey Yummy Snack Time”. Memperlihatkan bahwa memasak daging sapi Australia sendiri di rumah itu tidaklah sulit.

“Homey yummy snack time temanya. Kita kasih lihat, sajian makanan sehat dimasak di rumah dengan menggunakan bahan utama daging sapi Australia yang mudah dimasak sendiri. Kan musim liburan sekolah gini ya, enggak mungkin kan kita jajan di luar terus enggak sehat juga,” tambahnya.

 Koki memasak

Hal senada juga diungkapkan oleh dokter Jovita, sebagai salah satu narasumber yang memberikan ilmu tentang daging sapi.

“Kita harus tahu soal pentingnya asupan zat besi dan protein hewani. Asupan ini kan diubah jadi gula lalu energi, yang berguna untuk kita agar bisa beraktivitas. Konsumsinya harus lengkap, karbohidrat, protein, serat, dan lemak,” pungkas dr.Jovita.

Sementara itu, di akhir acara para peserta terlihat dari pantauan langsung Okezone, begitu antusias untuk menyimak demo masak yang dibawakan oleh chef Ifan setelah itu baru langsung berbelanja aneka jenis daging yang disediakan oleh MLA-True Aussie Beef yang dijual dengan potongan harga menarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini