Beli Tiket Bus di Traveloka Dijamin Tanpa Ribet!

Kamis 27 Juni 2019 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 406 2071623 beli-tiket-bus-di-traveloka-dijamin-tanpa-ribet-P3LkOpsRbH.jpg Foto: Ilustrasi

PERMASALAHAN yang kerap muncul saat menggunakan bus dan travel ketika bepergian atau berlibur adalah ditolaknya tiket yang sudah dibeli. Hal itu terjadi akibat kelalaian, misalnya asal dalam membeli tiket pada tempat yang kurang terpercaya.

Tak bisa dipungkiri banyaknya jaringan penjualan tiket bus dan travel terkadang membuat konsumen bingung dan membeli tiket sembarangan. Alhasil, tiket yang sudah didapat susah payah ditolak karena alasan palsu alias tidak resmi. Jika sudah begini, rencana liburan pun bisa terkubur jadi impian.

Berkaca dari kondisi tersebut, Traveloka kemudian menjalin kemitraan resmi dengan berbagai agen tiket bus dan travel demi kenyamanan para penggunanya dalam memesan tiket bus dan travel online.

Lantas, apa sajakah keunggulan yang ditawarkan fitur dari Traveloka ini? Berikut ulasannya!

1. Pilihan bus dan travel sesuai keinginan

Traveloka telah menjalin kerja sama resmi dengan berbagai operator bus (PO) dan travel di Indonesia. Beberapa perusahaan otobus (PO) bus dan travel yang telah berkolaborasi dengan Traveloka antara lain:

- Sinar Jaya yang melayani rute Jabodetabek - Jawa Barat/Jawa Tengah

- Doa Ibu dengan rute Jabodetabek - Jawa Barat

- Tunggal Dara melayani rute Jabodetabek - Jawa Tengah

- Penjor Bali Wisata dengan rute Jabodetabek - Jawa Timur/Bali

- Daya Melati Indah (DMI) (bagian dari Sinar Jaya) melayani rute Jabodetabek - Jawa Tengah

- RAPI dengan rute Sumatera Utara - Jambi/Sumatera Barat/Riau

- Kangaroo yang menyediakan rute Kalimantan Timur

- LADJU dengan rute Jawa Timur - Bali

- Cahaya Bhakti Utama menyediakan rute Jawa Barat - Jadetabek

Selain nama-nama tersebut, masih terdapat pula sejumlah perusahaan bus dan travel yang telah bermitra resmi dengan Traveloka. Hubungi layanan pelanggan Traveloka untuk dapatkan info agen tiket bus lengkap lainnya.

2. Harga yang ramah kantong

Melalui kemitraan resmi dengan banyak agen, seluruh tiket bus dan travel yang ada di Traveloka dapat diperoleh dengan harga kompetitif. Para pengguna juga berkesempatan mendapat harga lebih hemat dengan hadirnya promo-promo menarik yang kerap diperbarui setiap kurun waktu tertentu. Sangat cocok bagi traveler yang ingin melakukan liburan on budget.

3. Proses pemesanan semudah belanja online

Dengan Traveloka, proses pemesanan tiket bus dan travel tak lagi seribet dulu, yang mengharuskan penumpang pergi ke agen-agen travel atau terminal.

Kini, pengguna hanya perlu mengakses Traveloka App di ponsel, di mana pun dan kapan pun. Proses beli tiket bus dan travel online via ponsel ini sangat mudah, cepat, dan aman. Tidak perlu lagi repot membuang waktu dan energi untuk mendatangi loket penjualan tiket yang kerap dipenuhi antrean.

Pengguna bisa memesan dengan tiga langkah praktis, yaitu Pilih bus/travel sesuai kebutuhan, Pesan tiket bus/travel yang diinginkan, lalu Pergi dengan nyaman dan tenang karena semuanya beres dalam seketika.

Berikut langkah-langkah pemesanan tiket bus dan travel online melalui Traveloka:

-Buka aplikasi atau website Traveloka

-Pilih 'Bus & Shuttle' dengan simbol warna hijau di halaman muka aplikasi

-Kemudian, pilih lokasi keberangkatan dan tujuan, tanggal -keberangkatan, serta jumlah kursi yang dipesan.

-Klik 'Search'

-Pilih titik penjemputan dan titik kedatangan

-Lalu, pilih bus yang diinginkan

-Ikuti prosesnya dan lakukan pembayaran

Mudah sekali kan?

4. Layanan 24 jam tanpa jeda

Traveloka menyediakan informasi lengkap dan mendetail mengenai fitur bus dan travel untuk membantu para penggunanya mendapatkan kenyamanan maksimal saat melakukan perjalanan.

Kemudahan yang bisa dirasakan saat memesan tiket bus dan travel online di Traveloka mencakup harga, rute, titik berangkat maupun tiba, fasilitas bus dan travel, hingga foto lengkap terkait eksterior dan interior bus. Tidak hanya informasi lengkap, pengguna bahkan bisa langsung membandingkan harga tiket dan memilih bus yang paling sesuai dengan kebutuhan hanya dengan beberapa klik saja.

Jika informasi yang diterima masih kurang memuaskan, Traveloka akan siap membantu dengan layanan Customer Service 24 jam melalui telepon atau dengan mengirimkan pesan melalui aplikasi dan website Traveloka.

5. Ragam metode pembayaran anti-repot

Traveloka memastikan para penggunanya dapat menyelesaikan pemesanan tiket bus dan travel online dengan metode pembayaran yang cepat dan aman. Pengguna dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, pembayaran tunai di minimarket favorit, serta Traveloka PayLater. Dengan metode pembayaran yang beragam ini, tentunya pengguna bisa menghemat waktu dan tenaga.

Seakan tak ada habisnya dalam memanjakan para pengguna, Traveloka juga memberikan jaminan tiket resmi. Jaminan ini memastikan bahwa tiket elektronik dari Traveloka sudah terkoordinasi dengan semua mitra bus dan travel. Sehingga penumpang pasti diterima dan bisa langsung memulai perjalanan hanya dengan menunjukkan e-tiket dari Traveloka.

Jika kemudian terjadi masalah pada tiket seperti e-tiket ditolak, kursi diambil orang lain, atau bus berangkat lebih cepat, maka Traveloka siap memberikan kendaraan pengganti atau jaminan uang kembali sebesar 100%.

Kini tak perlu cemas lagi dapat tiket palsu atau kehabisan tiket untuk pergi ke suatu tempat, karena Anda bisa langsung memesan tiket bus dan travel ke mana saja di Traveloka. Cukup pilih rute dan bus yang Anda inginkan, sudah langsung mendapatkan tiket resmi!

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini