Berencana Bulan Madu ke Lombok? Jangan Lewatkan 5 Obyek Wisata Ini

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 406 2072347 berencana-bulan-madu-ke-lombok-jangan-lewatkan-5-obyek-wisata-ini-A5qONKFwVU.jpg Bukit Merese di Lombok (Foto: februantoro/Instagram)

Setelah resmi menjadi suami istri, banyak pasangan yang memutuskan untuk pergi bulan madu. Hal ini tidak mengherankan mengingat perasaan mereka masih diliputi kebahagiaan. Biasanya pasangan memilih destinasi bulan madu yang romantis. Salah satunya adalah Lombok di Nusa Tenggara Barat.

Bila Anda dan pasangan sedang merencanakan bulan madu ke Lombok, berikut sejumlah obyek wisata yang bisa dikunjungi seperti yang Okezone rangkum, Sabtu (29/6/2019):

1. Bukit Merese

 Destinasi bulan madu

Menatap keindahan perbukitan dipadu dengan lautan biru bisa memberikan kesan romantis tersendiri bagi pasangan. Oleh karenanya, pasangan yang berbulan madu sebaiknya tidak melewatkan obyek wisata Bukit Merese. Obyek wisata ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di kawasan Pantai Tanjung Aan.

2. Gili Trawangan

 Destinasi bulan madu

Obyek wisata ini lumayan cukup terkenal di kalangan pasangan yang hendak berbulan madu. Bagaimana tidak, keindahan pantai di Gili Trawangan memang sangat menakjubkan. Terlebih saat momen matahari terbenam. Pasangan tidak boleh melewatkan kesempatan mengambil foto di ayunan yang menjadi ikon. Selain itu, di sekitar obyek wisata banyak hotel dan resort mewah yang cocok untuk bermesraan. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di sana adalah snorkeling, berenang, dan bersepeda.

3. Pantai Senggigi

 Destinasi bulan madu

Terletak di Kabupaten Lombok Barat, keindahan alam di sekitar Pantai Senggigi juga mampu memukau pasangan yang sedang berbulan madu. Pemandangan birunya air laut yang bersisian dengan hamparan pasir berwarna putih dijamin mampu memanjakan mata. Belum lagi di sekitar pantai ditumbuhi banyak tanaman. Aktivitas seru yang bisa dilakukan di obyek wisata ini antara lain snorkeling, berenang, berjalan-jalan, atau sekadar mengobrol santai. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner lokal yang rasanya mampu menggoyang lidah. Sempatkan pula waktu untuk menyaksikan matahari terbenam di obyek wisata ini.

 Infografis

4. Tanjung Aan

 Destinasi bulan madu

Satu lagi pilihan obyek wisata pantai yang cocok untuk pasangan berbulan madu. Tanjung Aan bisa dikatakan primadona di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Air lautnya berwarna biru kehijauan sehingga terlihat menakjubkan. Di sini pasangan bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berjemur, berselancar, hingga menyelam.

5. Desa Sade

 Destinasi bulan madu

Ingin mencoba pengalaman bulan madu yang tak biasa? Pasangan bisa berkunjung ke Desa Sade. Di sana pasangan bisa melihat kehidupan sehari-hari Suku Sasak termasuk saat sedang membuat kain tenun ikat khas Lombok. Bahkan tak menutup kemungkinan untuk ikut memintal benang hingga menenunnya. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di antara rumah adat yang unik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini