Garuda Indonesia Melarang, Air Asia Malah Gelar Kontes Foto di Pesawat

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 406 2080500 garuda-indonesia-larang-foto-air-asia-malah-gelar-kontes-foto-di-pesawat-iMsQqGnRZV.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Salah satu isu yang masih ramai diperbincangkan masyarakat adalah imbauan untuk tidak mengambil foto dan video di dalam pesawat yang dikeluarkan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Well, selalu ada kesempatan dalam setiap kejadian bukan? Rasanya kalimat ini pas untuk dipakai dalam menggambarkan program kampanye terbaru, yang dirilis oleh maskapai penerbangan yang berkantor pusat di Malaysia, Air Asia. Berbeda dengan Garuda Indonesia, Air Asia malah meluncurkan lomba foto.

Air Asia menggelar kontes foto di dalam pesawat yang berhadiah liburan gratis ke Pulau Bali dan Labuan Bajo. Hadiah yang menggiurkan bukan?

ย Kontes foto

Pengumuman ini disiarkan langsung oleh Air Asia melalui laman Facebook resmi Air Asia Indonesia pada Rabu 17 Juli 2019. Mekanisme perlombaan foto di dalam kabin pesawat Air Asia ini cukup mudah.

Pertama para peserta harus memastikan telah menjadi salah satu pengikut di akun laman Instagram atau Facebook Air Asia, lalu peserta tinggal mengunggah foto-foto saat terbang menggunakan pesawat Air Asia lengkap dengan keterangan foto yang menceritakan perjalanan bahagia versi diri sendiri.

Setelah itu diunggah ke akun laman Instagram atau Facebook pribadi lengkap bersama keterangan tagar #BahagiaBersamaAirAsia dan mention akun laman Facebook @airasia atau Instagram @airasia_bhsindonesia, serta ketiga orang teman. Cukup mudah kan?

Bagi Anda yang berminat untuk mengikuti lomba foto ini, pastikan dulu ya akun laman media sosial Anda dalam keadaan publik alias tidak disetel private (dikunci). Kontes ini mulai dilangsungkan dari Rabu 17 Juli dan akan berakhir pada 22 Juli 2019 pukul 23:59 WIB. Nantinya, dua orang pemenang yang terpilih dapat memilih hadiah tiket penerbangan antara Jakarta ke Lombok atau Bali ke Labuan Bajo.

Sementara itu langkah promosi yang dilakukan oleh Air Asia ini, mendapatkan banyak pujian dari para netizen khususnya netizen Twitter.

โ€œSMART MOVE @AirAsia_indo , saat maskapai itu ribet amat soal foto2 di pesawat, AA is riding the wave smoothly,โ€ puji @sabaiX.

โ€œ@AirAsia_indo Terbaik,โ€ tulis @hadigunawan singkat.

โ€œ@tonyfernandes n tim @AirAsia_indo emang keren n asik,โ€ seru netizen dengan akun bernama @marthagurning.

โ€œMantap. Maskapai andalan,โ€ tambah @ferdious.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini