Sindir Garuda, Netizen Ini Pamer Video dalam Pesawat: Saya Jablay Bule

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 406 2080549 sindir-garuda-netizen-ini-pamer-video-dalam-pesawat-saya-jablay-bule-qtLpemoFnQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KASUS pelarangan selfie di dalam pesawat Garuda Indonesia masih bergulir. Imbauan pada penumpang pesawat BUMN ini pun telah dikeluarkan dan kini banyak pihak "menyindir" sikap tersebut.

Masih ingat dengan Grab Indonesia yang dengan tegas membolehkan penumpangnya untuk selfie di dalam mobil Grab atau juga yang kini tengah hangat dibicarakan ialah maskapai Air Asia yang malah mengadakan kompetisi foto di dalam kabin pesawat.

Nah, selain perusahaan dan instansi melakukan sindiran halus pada Garuda Indonesia, ternyata netizen juga ada yang melakukan hal serupa. Adalah akun @AmbarwatiRexy yang kini dibicarakan netizen di Twitter.

Sebab, dia belum lama ini membagikan sebuah video singkat yang memperlihatkannya sedang berada di dalam pesawat di atas awan. Video berdurasi 9 detik tersebut kini sudah ditonton sebanyak 11,3 ribu kali.

Caption netizen ini pun cukup menarik perhatian. Dalam postingan itu, Rexy menuliskan penjelasan dirinya bisa merekam video di dalam pesawat dan melakukan keriyaan manja.

"Kalau horang kaya naik Garudah nggak bisa posting ginian, tapi karena saya jablay bule kere, bisa dong beriyah-riyah mandjah," tulisnya di postingan yang disukai 363 netizen.

Di sisi lain, Rexy menjelaskan kalau dirinya itu naik pesawat sobat kismin yang pengin riya. Makanya, dia bisa membagikan video di dalam pesawat.

Sementara itu, netizen lain merespons postingan Rexy dengan guyonan. Seperti yang dicuitkan akun @EnyVianty, "Hurang kayah naik onta, mbak. Rakyat jelata jablay naik wawat. Ah mbak, macam mana sih nggak bisa bedain kasta," komennya.

Lalu, ada juga netizen yang mengomentari pengakuan Rexy sebagai jablay bule kere. "Kayaknya mending jadi jablay bule yak sis daripada pelacur politik. Mueehehehe Daptar buleh, nggak? Tapi pale, klau bule pan perempuan," ungkap @uniqueucle.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini