Viral Obati Hipotermia dengan Bersetubuh, Kepala Gunung Rinjani: Tak Terjadi di Sini

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 24 406 2083124 viral-obati-hipotermia-dengan-bersetubuh-kepala-gunung-rinjani-tak-terjadi-di-sini-KLXpisDXfO.jpg Ilustrasi Naik Gunung. (Foto: Okezone)

CERITA Netizen terkait pertolongan pertama hipotermia dengan bersetubuh jadi polemik. Kabarnya, kejadian itu ditemui di Gunung Rinjani beberapa waktu lalu.

Lewat akun Instagram @willykurniawanid, ada unggahan capture foto yang berisikan informasi terkait kejadian persetubuhan di Gunung Rinjani, yang dianggap dapat meredakan kasus hipotermia. Adapun isi pernyataannya ialah:

"Yang paling darurat jika sudah sampai tahap hipo mesti disetubuhi. Gue pernah ada kasus cewek hipotermia hampir meninggal di Gunung Rinjani. Segala cara sudah dicoba, tapi si cewek ini nggak membaik, akhirnya ada anak mapala yang berpengalaman yang nyaranin untuk menyetubuhi cewek ini agar suhu tubuhnya hangat. Akhirnya salah seorang teman dekatnya cowoknya menyetubuhi cewek tersebut. Yang lucunya, kami ada 20 orang nungguin di luar tenda sambil nunggu si cowok melakukan itu sambil minum kopi ;v Alhamdulillah setelah itu cewek itu terselamatkan," tulis si netizen.

Hal itu pun jadi sorotan publik, sampai terdengar di telinga Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani Sudiyono. Dia tidak yakin bahwa kasus persetubuhan yang konyol itu terjadi di Gunung Rinjani. "Saya tidak yakin itu terjadi di Rinjani," kata Sudiyono.

lokasi pendakian baru saja dibuka, sehingga belum banyak para pendaki yang mendatangi Gunung Rinjani.

Dia menambahkan, setelah gempa Lombok, jalur pendakian Rinjani lama ditutup. Kemudian lokasi pendakian baru saja dibuka, sehingga belum banyak para pendaki yang mendatangi Gunung Rinjani.

Dia pun yakin kalau cara menyetubuhi seseorang yang hipotermia adalah ajaran sesat. Karena ada cara yang lebih baik dan aman dilakukan.

"Untuk menghindari hipotermia seorang pendaki punya banyak persiapan. Perbanyak pakaian hangat dan bekal makanan di dalam tas," tuturnya.

Sudiyono pun mengingatkan, saat pendaki kondisi kesehatannya kurang fit, lebih baik jangan memaksakan naik gunung. Hal ini justru lebih membahayakan para pendaki, dengan ancaman nyawa.

Kasus hipotermia yang disembuhkan dengan bersetubuh, tidak terjadi di Rinjani.

Dilansir dari News Track Live, Anda mesti tahu dulu yang namanya kondisi hipotermia adalah tubuh manusia kehilangan panas pada kecepetan yang lebih besar daripada yang dihasilkan.

Memang, banyak peneliti mengatakan, berbagi panas tubuh dari orang lain dapat membantu Anda mengatasi Hypothermia sampai batas tertentu. Ini yang dimaksud dengan Skin To Skin yang banyak digaungkan. Tetapi, perlu ditegaskan di sini, melakukan hubungan seks bukanlah pilihan yang baik!

Perlu Anda camkan, seks tidak menghasilkan panas. Aktivitas tersebut hanya menggeser panas tubuh dari satu organ ke yang lain. Demikian pula, alkohol yang dapat menggeser panas lengan ke dada. So, jangan percaya seks bisa mengatasi hipotermia, ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini