Nikmati Sensasi Berlari di Pantai Lintasi Titik Nol Sulawesi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 04 406 2087545 nikmati-sensasi-berlari-di-pantai-lintasi-titik-nol-sulawesi-xIl2BU1FJ3.jpg Event lari di Sulawesi Selatan (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

Berlari sambil menikmati pasir putih di Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira. Untuk ketiga kalinya event olahraga wisata berlari Bira Sunset Run 2019 digelar.

Kegiatan ini adalah rangkaian dari Festival Pinisi ke 10 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Runner yang ikut melintasi jalur sepanjang 8 kilometer ini terdiri dari berbagai komunitas lari, pengusaha, pegawai bank, perusahaan dan BUMN.

Tampak pula Dandim dan Ketua Pengadilan Negeri bersama istri ikut berlari bersama ratusan runners lainnya. Di antara pelari, ada juga warga negara Somalia, Iran dan Thailand.

 Event wisata

Bupati AM Sukri Sappewali dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan event olahraga lari ini.

"Kita berlari sambil menikmati keindahan pantai Tanjung Bira. Para runners juga akan melewati keindahan panorama di Titik Nol Bira," kata Sukri saat melepas peserta, Sabtu, 3 Agustus 2019.

 Event wisata

AM Sukri Sappewali menyampaikan selamat berlari kepada peserta.

"Saya berharap para pelari tetap berhati-hati sepanjang jalan karena akan melewati jalur bebatuan," lanjutnya sesaat sebelum melepas peserta Bira Sunset Run.

Dikatakannya event ini dilaksanakan tiap tahun, dan bulan September mendatang akan kembali digelar Festival Pinisi yang ke 10 yang merupakan salah satu dari 100 Wonderful Event Pariwisata Indonesia.

 Event wisata

Sementara Kamrussamad ketika dimintai tanggapannya mengatakan bersyukur sekali bisa mengikuti Bira Sunset Run 2019, medannya sangat menantang dan unik.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat positif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kunjungan pariwisata.

"Kita melewati jalan terjal dan hutan, serta ada juga titik nol. Ini mampu dorong pertumbuhan ekonomi Bulukumba," tutur Kamrusamad.

Pelari yang finish di urutan 1, 2, dan 3 untuk kategori laki-laki dan perempuan mendapatkan hadiah masing-masing 1,5 juta, 1 juta dan 500 ribu.

Panitia juga menyiapkan doorprize dengan mengundi nomor start dari para runner. Berbagai hadiah dari sponsor disiapkan seperti sepeda, televisi, mesin cuci, kulkas, hingga sepeda motor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini