Travelling Seru ala Yuki Kato di Yogyakarta, Pernah ke Sana Belum?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 12 406 2090804 travelling-seru-ala-yuki-kato-di-yogyakarta-pernah-ke-sana-belum-NjBaCWHqN8.jpg Yuki Kato. (Foto: Instagram)

ARTIS cantik Yuki Kato memang memiliki paras yang cantik, dan berbicara ceplas ceplos. Gadis blasteran Jepang ini kerap menjadi presenter dalam berbagai acara dan menghiasi layar kaca Anda.

Tak hanya cantik, dara berusia 24 tahun ini juga gemar travelling. Hal ini terlihat dari beberapa postingan Yuki Kato yang memperlihatkan dirinya saat tengah melakukan perjalanan menuju Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam postingannya tersebut Yuki membagikan beberapa spot menarik yang ada di Kota Gudeg tersebut. Melalui jepretan kameranya, beberapa spot indah pun dibagikan oleh gadis kelahiran Malang 2 April 1994 ini. Seperti apa keseruannya? Berikut ulasannya.

1. Bukit Pengilon

View this post on Instagram

Enggak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru atau Wales untuk menikmati pemandangan laut lepas dari puncak bukit beralaskan hamparan rumput hijau. Pemandangan eksotis ini juga bisa kita temui saat berwisata ke Bukit Pengilon, Yogyakarta, lho! Bukit Pengilon berada di tepi pantai selatan, tepatnya di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Untuk mencapai Bukit Pengilon, kita harus trekking menyusuri bukit melalui Pantai Wediombo atau Pantai Siung. Dari puncak Bukit Pengilon kita bisa menyaksikan gugusan pantai Gunungkidul, seperti Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung, serta melayangkan pandangan ke laut lepas hingga batas cakrawala. Mau camping di sini? Boleh, kok. Siap-siap dibuat terpesona dengan pemandangan sunset dan sunrise-nya, ya! Tapi kalau tak punya waktu seharian, duduk-duduk di atas hamparan rumput hijau sambil menikmati keindahan alam dijamin mengusir kepenatanmu. Nah, jadi tahu mau berlibur ke mana kan? Terima kasih @pesonaid_travel atas berbagai informasi menarik seputar destinasi wisata di Indonesia! #PesonaWisataYogyakarta #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #Yogyakarta #BukitPengilon #Hill

A post shared by Yuki Kato (@yukikt) on

Untuk menikmati keindahan alam, Anda tidak perlu jauh-jauh menuju Selandia Baru atau Wales. Cukup pergi ke Yogyakarta dan menuju Bukit Pengilon. Bukit ini berada di tepi Pantai Selatan, Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul.

Dalam postingan di akun Instagram-nya @yukikt, Yuki Kato memposting keindahan alam Bukit Pengilon yang langsung berhadapan dengan Pantai Wediombo atau Pantai Siung. Di bukit ini pula Anda bisa melihat gugusan pantai Gunukidul maupun menikmati sunrise dan sunset dengan indah.

2. Pantai Greweng

View this post on Instagram

Hai Sobat Online aku!!! Mau pilihan destinasi selain wisata sejarah dan budaya saat bepergian ke Yogya? Coba deh, kunjungi Pantai Greweng di Pendowo, Jepitu, Girisobo, Gunung Kidul. Untuk ke Pantai Greweng, kita perlu trekking mendaki bukit sekitar 30-40 menit dari area parkir kendaraan. Tapi ga usah khawatir wahai sobat onlineku, pemandangan pantai yang diapit dua bukit ini siap memanjakan mata serta merilekskan tubuh dan pikiran kita. Pas banget untuk weekend getaway! Kita juga bisa berkemah di pantainya loh! Seru kaaan? Yuk, segera rencanakan libur akhir pekan ke Yogyakarta. Jangan lupa cek @pesonaid_travel untuk referensi destinasi wisata menarik se-Indonesia. #PesonaWisataYogyakarta #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #Yogyakarta #Pantai #PantaiGreweng #beach

A post shared by Yuki Kato (@yukikt) on

Tak hanya Bukit Pengilon, Yuki Kato juga mengunjungi Pantai Greweng yang terletak di Pendowo, Jepitu, Girisobo, Gunungkidul. Dalam postingan Instagram-nya Yuki mengatakan bahwa hanya diperlukan waktu sekira 30-40 menit dari area parkir kendaraan untuk dapat mencapai tempat ini.

Pantai Greweng menyajikan keindahan karang diapit dengan dua bukit batu yang ada di sisinya. Keindahan pantai ini mampu mengusir kepenatan pekerjaan di ibukota.

3. Candi Prambanan

View this post on Instagram

Main ke Yogyakarta belum lengkap kalo enggak berkunjung ke Candi Prambanan. Tahukah Sobat, dulu ada 240 candi besar dan kecil di kompleks candi hindu terbesar di dunia ini, lho! Sekarang hanya tersisa 8 candi utama, 8 candi kecil dan 2 candi perwara. Kita bisa melihat relief kisah Ramayana di sekeliling dinding Candi Prambanan. Nah, untuk bisa menikmati keutuhan cerita, kita harus berjalan memutari candi searah jarum jam dimulai dari sisi timur Candi Siwa, dilanjutkan ke sisi barat Candi Brahmana. Menarik kan? Yuk jalan-jalan ke Yogyakarta sambil belajar budaya. Jangan lupa tetap menjaga kelestarian destinasi wisata yang kita kunjungi, ya. Apalagi Candi Prambanan juga sudah diakui UNESCO sebagai situs warisan budaya pada tahun 1991. Terima kasih @pesonaid_travel atas berbagai informasi menarik seputar destinasi wisata di Indonesia! #PesonaWisataYogyakarta #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #Yogyakarta #CandiPrambanan #Temple

A post shared by Yuki Kato (@yukikt) on

Dalam postingan terakhirnya selama berlibur ke Yogyakarta, Yuki pun tak lupa mengunjungi Candi Prambanan. Menurutnya berlibur ke Yogyakarta tidak akan asyik apabila belum mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Sebagaimana diketahui, Candi Prambanan merupakan Candi Hindu terbesar di dunia. Candi ini mengisahkan Ramayana, dan untuk menikmati keutuhan cerita, maka Anda harus memutari candi searah jarum jam mulai dari Candi Siwa di sebelah timur hingga menuju Candi Brahmana di sisi barat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini