Travelling ke Luar Angkasa Bakal Jadi Kenyataan

Heidy Safira, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 406 2094329 traveling-ke-luar-angkasa-bakal-jadi-kenyataan-pZY6T1TsG8.jpg Traveling ke luar angkasa bakal jadi kenyataan (Foto: Theverge)

TRAVELING ke luar kota atau bahkan luar negeri mungkin sudah biasa. Pernahkah terbesit di benak Anda untuk liburan ke luar angkasa? Sebentar lagi khayalan itu bakal jadi nyata! Enggak percaya?

Seperti dilansir Travel News, Selasa (20/8/2019), pelabuhan antariksa yang merupakan pelabuhan komersial pertama di dunia yang diketahui telah beroperasi baru-baru ini. Sir Richard Branson, pemilik perusahaan Virgin Galactic sudah mengonfirmasi bahwa semua kebutuhan operasional untuk traveling ke luar angkasa sudah di transfer ke Spaceport America di New Mexico.

ilustrasi liburan di angkasa

Saat diwawancara pada Mei 2019, Branson mengatakan bahwa mereka tidak hanya berbicara tentang menerbangkan orang ke luar angkasa, tetapi juga menawarkan pengalaman traveling ke luar angkasa dengan mengajak keluarga serta kerabat dekat. Branson juga menyebutkan bahwa akan ada lebih dulu pelatihan penerbangan di pelabuhan antariksa.

Baru-baru ini, Virgin Galactic telah melakukan uji terbang dari Mojave, California. dan juga telah melakukan peluncuran pertama yang sukses dengan pesawat roket pariwisata ke ruang angkasa pada bulan Desember tahun lalu.

Kabar ini juga menunjukkan bahwa lebih dari 600 orang telah membayar deposit dan terkumpul 80 juta Dollar Amerika kepada perusahaan untuk memastikan tiket mereka pada penerbangan luar angkasa pertama.

ilustrasi liburan di angkasa

Baru-baru ini, perusahaan tersebut mengungkapkan interior pada bangunan Gateway to Space yang ada di pelabuhan antariksa tersebut. Bbangunan yang memiliki dua lantai ini difokuskan pada operasi spaceflight dan ruang komunal atau ruang tertutup yang telah dirancang khusus untuk menangani penumpang. Fasilitas baru lainnya adalah pusat pengendalian misi, area kerja untuk pilot, dan pusat briefing.

Perusahaan menyatakan bahwa area tersebut juga telah dirancang khusus untuk para astronot, di mana mereka dapat berbagi pengalaman mereka dengan insinyur roket, pilot, dan operasi lainnya pada pusat pengendalian misi.

Bulan lalu, Virgin Galactic bergabung dengan New York Social Capital Hedosophia untuk bekerjasama menjadi perusahaan spaceflight komersial pertama satu-satunya yang diperkenalkan dan bisa douji coba secara publik.

Berbicara tentang misi traveling ke luar angkasa tersebut, rupanya belum dirilis berapa harga tiket yang dijual untuk satu penumpang. Jika melihat deposit dari calon penumpang, rasanya harga tiketnya sangat mahal untuk bisa menikmati pengalaman traveling di luar angkasa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini