Bahaya! Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Liburan ke Eropa

Rissa Hasna Refira, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 406 2094349 bahaya-jangan-lakukan-hal-ini-ketika-liburan-ke-eropa-IPjsEjoj5R.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Eropa dengan sejuta destinasi impiannya, siapa yang tidak tergiur untuk berlibur ke benua yang satu ini? Mungkin juga sudah menjadi list wajib para traveler milenial.

Nah, jika kamu di Eropa, ada beberapa kejahatan yang tidak biasa yang mungkin tidak ada di negara lain. Jadi, lebih baik berhati-hati agar hal yang tidak diinginkan ini tidak terjadi.

Dilansir dari Timesofindia, Selasa (20/8/2019), di bawah ini adalah kejahatan-kejahatan khusus yang biasa terjadi di kota-kota besar di Eropa.

1. Prancis

Di Prancis, asbak dianggap sebagai senjata mematikan, seperti halnya pisau dan pistol. Kemudian, jika kamu membawa bawang merah ketika di Paris, kamu harus berjalan di sisi kanan jalan.

 Perempuan pakai flatshoes

2. Yunani

Jika kalian sedang berada di Yunani, pastikan berjalan-jalan menggunakan sandal flat ataupun sepatu. Hindari menggunakan high heels! Ya, orang-orang Yunani masih sangat menjunjung warisan tinggi budayanya, sehingga mereka menilai high heels dapat merusak lantai monumen.

3. Denmark

Tolong perhatikan anak-anak ketika kalian sedang berlibur ke negara ini. Jika para orangtua kehilangan anak di Denmark, dan kalian tidak muncul dalam waktu 2 jam, anak Anda berhak dan legal untuk diakui oleh orang yang telah menemukan anak Anda.

 Pria duduk di toilet

4. Swiss

Mungkin hal satu ini terlihat sepele, tapi siapa sangka bahwa mem-flush toilet di malam hari di Swiss menjadi hal yang sangat tabu untuk dilakukan. Hal ini karena dinilai dapat mengganggu tidur orang banyak.

5. Milan (Italia)

Lagi, salah satu kota di Eropa yang membuat kebijakan tidak biasa, tetapi terkadang masuk akal. Jika kalian berada di Milan jangan membuat mimik muka sedih ataupun cemberut ketika sedang berada di tempat publik. Mimik wajah tersebut hanya diperbolehkan ketika kalian berada di rumah sakit atau menghadiri pemakaman.

 Perempuah sedih

6. Italia

Peraturan ini hanya berlaku pada gender maskulin: jangan coba-coba mengenakan rok ketika berada di Italia. Seperti yang kita tahu bahwa Italia termasuk negara dengan penghasil high fashion dan desainer terkenal. Tetapi, ilegal bagi pria untuk mengenakan rok di ruang publik.

7. Portugal

Ketika kalian bepergian ke pantai yang berada di Portugal, jangan coba-coba untuk buang air kecil di laut. Pemerintah Portugal sudah menetapkan hal ini. Sebagai gantinya, toilet-toilet portable disediakan di sepanjang area pantai.

8. Spanyol

Berencana liburan ke Spanyol dengan menyewa kendaraan langsung dari sana? Boleh saja, asal jangan menggunakan sandal jepit ketika kamu berkendara di Spanyol. Negara ini percaya sandal jepit dapat menurunkan kualitas berkendara, bahkan juga dapat merusak posisi duduk.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini