Turis Indonesia Makin Banyak, Taiwan Berbenah Jadi Lokasi Wisata Ramah Muslim

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 24 406 2108858 turis-indonesia-makin-banyak-taiwan-berbenah-jadi-lokasi-wisata-ramah-muslim-e7zNowvV6k.jpg Wisata balon udara di Taiwan (Foto: Tiara Putri/Okezone)

China masih menjadi tujuan wisata masyarakat Indonesia. Selain Hong Kong dan China, Taiwan pun menjadi pilihan lain yang banyak dipilih karena keindahan alamnya. Tidak hanya itu, sekarang ini Taiwan semakin ramah Muslim.

Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya tempat ibadah yang ada di Taiwan dan tersebar di semua wilayah. Berdasar data yang diterima Okezone, masjid yang ada di Taiwan antara lain Taipei Grand Mosque, Kaohsiung Mosque, Taichung Masjid, Longgang Mosque, dan At-Taqwa Mosque. Keberadaan masjid ini tentu untuk mempermudah wisatawan Muslim beribadah.

Bahkan, diterangkan Director Taiwan Tourism Bureau Abe Chou, sekarang ini ketersediaan tempat ibadah di Taiwan semakin banyak.

 Bangunan tinggi

"Anda bisa temukan tempat beribadah di taman kota atau juga stasiun kereta api atau Taiwan High Speed Rail," paparnya pada Okezone saat ditemui di Hotel Fairmont Jakarta, Senin, 23 September 2019.

Abe Chou melanjutkan, upaya lain yang dilakukan pemerintah untuk memaksimalkan tujuan Taiwan menjadi lokasi wisata ramah Muslim adalah dengan memperbanyak jumlah rumah makan halal. Ini mungkin menjadi fokus lain yang tak kalah penting dari tempat ibadah.

 Balon udara

Sebab, saat Anda datang ke sebuah negara, maka wisata kuliner pun tak bisa diabaikan. Karena Taiwan merupakan negara daratan China, tak dapat dipungkiri masih banyak anggapan orang, susah mencari makanan halal di negara ini.

Namun, Abe Chou menegaskan kalau sekarang di banyak kota di Taiwan sudah tersebar rumah makanan halal dengan sertifikat yang kualitasnya dapat dipastikan. Abe Chou menambahkan, sertifikat halal yang dimiliki pengusaha kuliner di Taiwan sama dengan Majelis Ulama Indonesia.

 Restoran

"Jadi, jangan khawatir mengenai makanan halal di Taiwan," tambahnya.

Bicara mengenai makanan halal, Abe Chou tak memungkiri kalau banyak anggapan, makanan halalnya hanya seputar nasi kari. Dapat dipastikan, tegas Abe Chou, sekarang sudah semakin banyak restoran panganan ayam atau sapi yang bersertifikat halal. Hal ini tentu untuk memberikan variasi makanan halal untuk wisatawan Muslim.

Sebagai informasi, selama kurun waktu Januari hingga Juni 2019, jumlah wisatawan Indonesia ke Taiwan mencapai 100 ribu orang, meningkat 9,04 persen dibandingkan dengan periode yang sama di 2018. Untuk memaksimalkan jumlah wisatawan, secara khusus delegasi pariwisata Taiwan datang ke Indonesia dan melakukan promosi B2B.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini