Share

Serunya Sensasi Wisata Offroad Naik Jeep Klasik Menyusuri Sungai Oya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 24 406 2121267 serunya-sensasi-wisata-offroad-naik-jeep-klasik-menyusuri-sungai-oya-M39DQd5Bds.jpg Wisata Offroad menyusuri Sungai Oya (Foto : Leo/Okezone)

Wisata Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Bagi traveler pencinta adventure, melakukan aktivitas wisata offroad tentu menjadi pilihan tepat. Salah satu wisata offroad yang wajib disambangi berada di Desa Bejiharjo, Yogyakarta.

Di tempat ini Anda bisa memilih aneka jenis jeep klasik seperti Taft, Jimny, escudo sambil wisata offroad menyusuri keindahan Sungai Oya. Anda hanya perlu membayar tiket masuk ke Desa Bejiharjo sebesar Rp10 ribu.

Untuk transportasi offroad-nya terdapat 20 mobil jeep yang tersedia dan dikelola oleh Komunitas Bejiharjo. Biaya sewa yang dikenakan untuk sekali perjalanan sebesar Rp450 ribu. Anda bisa sepuasnya berfoto tanpa perlu membayar biaya tambahan lainnya.

Wisata Offroad

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi wisata offroad menggunakan jeep klasik, sangat disarankan untuk datang pada musim penghujan. Pada musim penghujan, debit air Sungai Oya akan meningkat dan membuat perjalan menjadi semakin seru.

Terdapat dua rute wisata offroad yang bisa Anda kunjungi jika berkunjung ke tempat ini. Rute pertama adalah menyusuri Sungai Oya, dan rute kedua adalah menyusuri Gunung Purba.

Namun, untuk mobil yang disediakan di desa Bejiharjo menggunakan spesifikasi untuk offroad di sungai. Semua suspensi dan kaki-kaki telah disetting sedemikian rupa untuk menghadapi lubang dan bebatuan terjal, sehingga tak perlu khawatir celaka.

Setiap jeep bisa menampung maksimal empat orang dengan formasi satu orang di depan dan tiga di belakang. Namun untuk offroad, satu mobil dianjurkan untuk diisi tiga penumpang untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan ketika menyusuri sungai.

naik jeep

Mobil offroad di tempat ini juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang cukup bagus. Disediakan helm untuk masing-masing penumpang untuk menghindari terjadinya benturan di kepala, serta masker untuk mengantisipasi debu.

Okezone pun berkesempatan untuk menikmati sensasi wisata offroad dengan mobil jeep klasik ini. Sayangnya kemarau panjang membuat sebagian besar Sungai Oya yang menjadi trek offroad mengering. Alhasil debu pun banyak bertebaran ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Marketing Pindul, Fajar mengatakan momen yang paling pas untuk menikmati offroad yakni pada musim penghujan. Ketika musik penghujan, debit air Sungai Oya pun meningkat sehingga sangat seru ketika dilewati jeep.

โ€œPas musim hujan jadi lebih seru offroadnya. Airnya jadi nyiprat masuk ketika melewati sungai. Air yang masuk ke dalam dek mobil juga memberikan keseruan lain bagi para pengunjung,โ€ tutur Fajar saat diwawancarai Okezone di desa Bejiharjo, Yogyakarta, Kamis (24/10/2019).

Wisata Offroad Naik Jeep

Bagi Anda yang tidak mau basah-basahan, maka bisa menikmati sensasi offroad menyusuri Gunung Purba. Harga yang dipatok untuk satu kali perjalanan pun sama. Bedanya hanya pada rute yang akan dilewatinya.

โ€œUntuk tarif hampir sama. Cuman kalau ke Gunung Purba agak sedikit lebih mahal karena untuk mengganti biaya bensin. Tapi keduanya sama-sama seru,โ€ tutupnya.

Anda yang tertarik menikmati offroad di Desa Bejiharjo disarankan untuk duduk sambil berdiri di bagian belakang mobil. Pasalnya dengan berdiri, maka kaki bisa lebih banyak menopang berat tubuh sehingga meminimalisir terjadinya benturan di dalam mobil.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini