Share

Libur Akhir Pekan, Yuk Susuri 3 Zona Menarik di Goa Pindul

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 24 406 2121297 libur-akhir-pekan-yuk-susuri-3-zona-menarik-di-goa-pindul-tXdjMpHgvx.JPG Goa Pindul (Foto: Leonardus Selwyn/Okezone)

Akhir pekan segera tiba, merencanakan liburan tentu bisa menjadi pilihan yang baik. Jika Anda ingin lebih dekat dengan alam, maka mengunjungi objek wisata Goa Pindul di Jogjakarta bisa menjadi pilihan paling tepat.

Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan Goa Pindul yang masih asri. Anda akan dikenakan tarif Rp10 ribu ketika memasuki Desa Bejiharjo. Sementara untuk memasuki Goa Pindul dikenakan tarif Rp40 ribu per orangnya.

 Goa

Harga yang dipatok sudah termasuk dengan pelampung, ban renang serta pemandu yang akan membantu menyisir goa. Pemandangan di dalam goa sangatlah indah karena berupa sumber mata air dan sama sekali tidak berarus.

Trip dalam Goa Pindul ditempuh dengan durasi sekira 30 menit dengan titik terdalam lebih dari 12 meter. Bagi Anda yang tidak bisa berenang jangan khawatir, pasalnya aliran sungai di dalam goa sangatlah aman dan tidak berarus.

Marketing obyek wisata Goa Pindul, Fajar mengatakan terdapat setidaknya tiga zona menarik yang ada di dalam Goa Pindul. Tiga zona tersebut adalah, zona remang, zona gelap dan zona gelap abadi. Zona gelap abadi ini berada tepat di inti goa.

 Goa

“Setelah melewati zona gelap abadi, maka pengunjung akan kembali ke zona terang. Terdapat lubang di atas goa dimana dulunya bekas runtuh. Zona itu paling indah saat matahari berada di atas lubang dan sinarnya menyorot hingga ke dasar sungai,” terang Fajar, saat diwawancarai Okezone di Desa Bejiharjo, Jogjakarta, Kamis (24/10/2019).

Ketika di dalam Goa Pindul, ada pula spot paling menarik bernama Sokoguru. Sokoguru adalah stalaktit dan stalagmit yang bertemu dan berfungsi sebagai pusat penopang bukit.

“Ini adalah tempat yang paling menarik. Pasalnya Sokoguru adalah penopang bukit Pindul ini. Para pengunjung juga bisa memukul Sokoguru dan akan menghasilkan suara keras bergema,” tutupnya.

Bagi yang tertarik, Anda bisa datang ke tempat ini kapan saja tanpa khawatir musim kemarau panjang. Goa ini dipastikan tidak akan mengalami kekeringan karena merupakan sumber mata air.

Bagi Anda yang suka menantang adrenalin, bisa naik ke atas tebing di pinggir Goa Pindul dan terjun bebas ke dalamnya. Meskipun cukup ekstrem, namun kegiatan ini dijamin aman.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini