Jelang Halloween, Rumah Hantu Ini Tantang Uji Nyali Berhadiah Rp280 juta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 28 406 2122845 jelang-halloween-rumah-hantu-ini-tantang-uji-nyali-berhadiah-rp280-juta-AcZ4XnpDNx.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Halloween sudah di depan mata. Perayaan yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober ini didedikasikan untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia, termasuk para kudus atau santo, martir, dan semua arwah umat beriman. Halloween sendiri diambil dari nama All Hallow’s Day yakni, Hari Raya Semua Orang Kudus yang dipercaya oleh Kekristenan Barat.

Selama ini, Halloween selalu diidentikkan dengan kostum-kostum menyeramkan dan berbagai aktivitas menarik seperti trick or treat, dekorasi labu atau jack o’lantern, hingga keberadaan rumah hantu yang menjadi kegiatan favorit bagi para adrenaline junkie.

Bicara soal rumah hantu, baru-baru ini, sebuah rumah hantu asal Amerika Serikat menyuguhkan penawaran menarik bagi pengunjung yang mampu bertahan dan melewati semua rintangan di McKamey Manor.

McKamey Manor sendiri digadang-gadang sebagai rumah hantu paling menakuktan di dunia. Siapa pun yang bisa ‘selamat’ dari seluruh rangkaian tur akan mendapat hadiah senilai Rp280 juta. Syaratnya sangat sederhana, pengunjung harus bisa bertahan hingga kurang lebih 10 jam di dalam rumah hantu tersebut.

Rumah Angker Serem

“Setiap pengunjung akan ditantang secara mental dan fisik sampai Anda merasakan frustasi. Ini bisa menjadi sebuah pengalaman yang agresif,” tulis situs resmi McKamey Manor.

Mereka menambahkan bahwa para aktor atau ‘hantu’ yang berada di tempat itu diperkenankan untuk menyentuh pengunjung, namun pengujung tidak dapat membalas intimidasi mereka. Untuk mendaftarkan diri pada tantangan edisi Halloween ini, peserta harus sudah berusia di atas 21 tahun, dan memberikan bukti asuransi kesehatan, menyelesaikan beberapa tes fisik, dan menandatangani surat kontrak sebanyak 40 halaman.

Bagi peserta yang memenuhi persyaratan tersebut, mereka akan diminta untuk menonton video khusus dengan durasi selama kurang lebih 2 jam. Video berjudul And Then There Were None itu berisikan informasi-informasi penting sebelum peserta diperkenankan masuk ke dalam rumah hantu McKamey manor.

Sang pemilik rumah hantu mengatakan agar para peserta tidak terlalu bermimpi dapat menyelesaikan tantangan. Ia yakin betul bahwa rumah hantu besutannya itu dapat membuat siapa saja ketakutan hingga frustasi.

hantu seram banget sih

Kendati demikian, Russ McKamey tetap akan memberikan para peserta semua informasi yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tur, termasuk lokasi berbagai kunci yang mereka butuhkan untuk bisa melanjutkan tantangan ke tahap selanjutnya.

“Belum ada yang berhasil menyelesaikan tantangan sesuai dengan durasi waktu yang kami berikan. Permainan ini akan membuat kondisi mental Anda bergejolak sehingga akan sulit untuk diselesaikan,” tutur Russ kepada WFLA.

Russ menambahkan, bila sebagaian besar rumah hantu memberikan efek kejutan melalui suara-suara menyeramkan, dan aktor yang tiba-tiba keluar dari sudut gelap, McKamey Manor justru akan memberikan beragam tantangan yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Beberapa bocorannya antara lain, cipratan darah segar yang akan menghiasi seluruh ruangan, kecoak dan laba-laba hidup yang siap jatuh kapan saja, dan berbagai macam hal gila lainnya.

rumah hantu takut

“Anda akan terkejut ketika mendengar cerita-cerita orang yang pernah masuk ke McKamey Manor. Mereka mengklaim melihat sesuatu yang sangat mengerikan di dalam sana. Kami juga merekam seluruh gerak-gerik suara peserta untuk menunjukkan bahwa rumah hantu kami benar-benar sangat menyeramkan,” tukasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini