Berburu Spot Foto Suasana Tradisional Jepang di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 03 406 2125231 berburu-spot-foto-suasana-tradisional-jepang-di-bogor-2XJ2kwVDEv.jpg Spot foto suasana Jepang di Bogor (Foto :

Semua orang pasti sudah tahu negara Jepang. Ya, negara kepulauan yang berjuluk Matahari Terbit di kawasan Asia Timur itu memang memiliki budaya dan ciri khas tersendiri yang unik.

Namun, untuk sebagian orang mungkin sulit pergi ke negeri tersebut dengan berbagai faktor. Kini, anda tak perlu khawatir karena suasana yang mirip di Jepang bisa dinikmati dengan mengunjungi Kota Bogor.

Berada di Jalan Veteran, tepatnya Gang Kepatihan, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah itu menyuguhkan suasana tradisional Jepang abad 17. Okezone pun mencoba menelusuri lokasi tersebut.

Ketika sampai, anda akan disuguhkan dengan hiasan cantik bunga sakura dan beberapa ornamen ala Jepang. Berjalan sedikit ke dalam gang, suasana khas kota tua Jepang pun semakin kental terasa.

jepang di bogor

Sisi kanan dan kiri, terpasang kayu yang tersusun lengkap dengan tulisan kanji dan lampion membentuk pintu rumah di gang sepanjang 70 meter itu. Tetapi, semua hanya menempel pada dinding rumah warga.

Rupayanya, semua itu hasil kreativitas warga yang tinggal di sekitar Gang Kepatihan sejak tahun 2018. Alhasil, banyak orang yang datang berkunjung untuk berfoto dengan latar belakang suasana Jepang.

Refina (20) wisatawan asal Cipinang, Jakarta Timur mengaku sengaja datang ke kampung tematik ini. Ia merasa takjub dengan kreatitas warga sekitar yang menyulap gang kecil menjadi spot foto kekinian.

"Ya bagus sih, lucu unik ada tempat seperti ini. Saya juga tahunya dari Instagram," kata Refina, kepada Okezone di lokasi, Minggu (3/11/2019).

turis di bogor

Meski tidak sepanjang yang diperkirakannya, ia mengaku tetap puas dapat menikmati suasana ala kota tua Jepang di sini. Terlebih, jaraknya yang cukup dekat juga tidak dipungut biaya sama sekali.

"Kirain panjang gitu, tapi ya lumayan lah puas, bagus buat foto-foto. Deket juga kan dari Stasiun Bogor juga tidak ada biaya sama sekali," ungkap Refina.

Hal senada juga dikatakan oleh Aurel Nur Jasmine (15) warga Sindang Barang, Kota Bogor yang beru pertama kali berkunjung ke lokasi ini. Menurutnya, lokasi ini sangat mirip aslinya di Jepang.

"Bagus sih, mirip banget seperti di Jepang ada hiasan-hiasan gitu. Saya diajak temen ke sini katanya bagus buat foto, ternyata emang unik," ucap Aurel.

bogor rasa jepang

Bagi yang ingin berkunjung letaknya tak jauh dari Stasiun Bogor sekitar 300 meter berjalan kaki ke arah Jalan Veteran atau menumpang angkot 02 dan 03. Lalu turun anda bisa turun depan Bogor Trade World.

Setelah sampai, anda dapat menyebrang ke jalan dan sampai di Gang Kepatihan. Dijamin, berkunjung ke lokasi ini gratis tidak dipungut biaya apapun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini