NTT Sabet Peringkat 1 dalam 10 Best Value Places To Visit 2020 Versi Lonely Planet

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 406 2141188 ntt-sabet-peringkat-1-dalam-10-best-value-places-to-visit-2020-versi-lonely-planet-H1pkCTN34z.jpg Pulau Komodo di NTT (Foto : Shutterstock)

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pariwisata Indonesia. Belum lama ini, pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat peringkat 1 dalam daftar 10 Best Value Places to Visit 2020 versi situs dan majalah panduan perjalanan terbesar dunia yaitu Lonely Planet.

Mengutip siaran pers yang diterima Okezone dari Kementerian Pariwisata, Kamis (12/12/2019), NTT berhasil menandingi Budapest, Hungaria (2), Madya Pradesh, India (3), Buffalo New York, AS (4), Azerbaijan (5), Serbia (6), Tunisia (7), Cape Winelands Afsel (8), Athena, Yunani (9), Zanzibar, Tanzania (10), sesuai dengan pilihan pembaca Lonely Planet.

Pulau Komodo

Pada situs https://www.lonelyplanet.com/best-in-travel/value, NTT disebut sebagai destinasi berkelas international, dan memiliki gugusan pulau-pulau di selatan Nusantara tersebut telah menjadi perhatian dunia.

Keindahan alam wilayah kepulauan NTT menjadi daya tarik luar biasa. Di antaranya di pulau Komodo, yang memiliki spesies kadal terbesar di dunia. Wisata rohani umat Katolik, Semana Santa di Larantuka juga tradisi Pasola di Pulau Sumba yang mendunia.

NTT

Kemeriahan prosesi Semena Santa di Larantuka NTT (Foto : Kemenpar)

Pulau di NTT juga merupakan rumah bagi pantai yang alami dan merupakan salah satu tempat menyelam terbaik. Tak pelak bila banyak wisatawan mancanegara menyebut pulau ini dengan istilah, surganya diving.

Sebelumnya, Indonesia dinobatkan sebagai The Best Countries in the World: 2019 Readers' Choice Awards oleh Conde Nast Traveler melalui situs cntraveler.com.

Pemilihan melibatkan sekitar 600,000 registered voters, dan mereka yang sudah registrasi inilah yang berhak melakukan voting.

Bali

Hasilnya pun sangat membanggakan, Indonesia menempati peringkat 1 mengungguli Thailand, Portugal, Srilanka, dan Afrika Selatan, yang berturut-turut ada di posisi 2 hingga 5. Sedangkan negara ASEAN lain yang masuk 10 besar adalah Filipina di peringkat 8 dan Vietnam di posisi 10. Sementara Kamboja menempati posisi 19.

Situs perjalanan itu menyebutkan bahwa, salah satu daya tarik yang dimiliki Indonesia adalah Bali. Destinasi wisata ini dinilai sangat memikat bagi wisatawan yang memiliki minat pada budaya, yoga, sinar matahari tropis, pesta yang berkesan, hingga spa yang tenang dan menyenangkan.

Wisata Bali

Pengakuan dari Lonely Planet dan Conde Nast Traveler ini semakin memperkuat posisi Indonesia untuk menjadi tujuan wisata di dunia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini