7 Pasar Natal Terbaik di Dunia, Unik-Unik Deh

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 406 2141553 7-pasar-natal-terbaik-di-dunia-unik-unik-deh-4wlLEFi7ud.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BELANJA untuk keperluan perayaan Natal, tidak melulu harus berdesak-desakan di mall atau belanja online di internet. Biasanya, akan banyak pasar pop up menjelang natal dan tahun baru.

Di berbagai negara di dunia, perayaan Natal juga diramaikan dengan kehadiran pasar khas Natal, atau yang biasa disebut Christmas Market.

Melansir CNN Travel, ada beberapa Christmas market terbaik di dunia. Penasaran di mana saja pasar Natal terbaik tersebut? Berikut tujuh Christmas market terbaik di dunia.

Pasar Natal Strasbourg, Prancis

Pasar yang berlokasi di Prancis timur, disebut sebagai salah satu pasar Natal tertua di Eropa, sebab telah ada sejak 1570.

Pasar yang berlokasi di Prancis timur, disebut sebagai salah satu pasar Natal tertua di Eropa, sebab telah ada sejak 1570. Di pasar ini para pengunjung bisa berbelanja di sekitar 300 kios, sembari menikmati minuman anggur lokal, Alsatian.

Selain itu, kita juga bisa mendatangi Place Kleber untuk melihat pohon Natal, The Great Christmas yang kabarnya lebih spektakuler dibanding pohon Natal di Rockefeller Center, New York.

Pasar Natal Viennese, Vienna

Di sini ada sekitar 150 stall atau kios yang menyediakan semua kebutuhan perayaan Natal.

Digelar sejak 1928 dengan mengambil lokasi di depan City Hall Rathaus. Di sini ada sekitar 150 stall atau kios yang menyediakan semua kebutuhan perayaan Natal.

Pasar ini juga menyediakan ice rink sebagai tempat untuk skating, dan mengendarai kereta rusa bagi anak-anak. Tahun 2019 ini, pasar Natal Viennese buka dari 16 November sampai 24 Desember.

Pasar Natal Toronto, Kanada

Tidak hanya itu, di sini pengunjung pasar juga bisa menikmati sajian panggung musik setiap harinya

Di tahun ke-10 penyelenggaraannya, pasar tahunan satu ini jadi salah satu pasar Natal terbesar di Amerika Utara. Dekorasi dan pemandangan yang begitu cantik termasuk adanya pohon Natal setinggi 15,24 meter menghiasi sekeliling pasar yang menyediakan segala perlengkapan persiapan Natal.

Tidak hanya itu, di sini pengunjung pasar juga bisa menikmati sajian panggung musik setiap harinya (kecuali Senin). Berada di pasar ini, kita bisa juga menikmati sensasi menelusuri terowongan sepanjang 30 meter yang telah dihias cantik.


Old Town Square & Wenceslas Square, Praha

Bukan cuma mencari perintilan khas Natal, pengunjung sambil belanja juga bisa menikmati sosis khas Ceko,

Dua pasar Natal utama di dua kota ini masing-masing hanya berjarak lima menit sehingga bisa dikelilingi hanya dalam waktu satu hari.

Bukan cuma mencari perintilan khas Natal, pengunjung sambil belanja juga bisa menikmati sosis khas Ceko, Visiklobása. Menariknya, kedua pasar ini buka setiap hari dari 30 November hingga 6 Januari 2020, termasuk saat di hari Natal, 25 Desember.

Piazza Santa Croce, Italia

Pasar Natal yang terletak di kawasan Florence satu ini biasanya buka hingga 20 Desember.

Pasar Natal yang terletak di kawasan Florence satu ini biasanya buka hingga 20 Desember. Menghadirkan sekira 50 kios, di sini jadi tempat yang pas untuk mencari berbagai hadiah Natal.

Walau sangat bernuansa Italia, jangan takut ternyata di pasar ini ada juga sedikit sentuhan khas Jerman dengan adanya kudapan khas Jerman seperti gingerbread dan strudel.


Pasar Krakow, Polandia

Digelar di Rynek Glowny, biasanya saat pasar dibuka kawasan ini sudah mulai banyak turun salju.

Memimpikan white Christmas? Di pasar Natal Krakow jawabannya. Digelar di Rynek Glowny, biasanya saat pasar dibuka kawasan ini sudah mulai banyak turun salju.

Membuat suasana pasar Natal yang digelar mulai 29 November hingga7 Januari 2020 di sini jadi lebih syahdu dan magis ketimbang pasar Natal di kawasan Eropa barat lainnya. Kacang-kacangan berbumbu, pernak-pernik Natal yang dilukis dengan tangan dan permen rebus adalah sedikit di antara banyak produk lokal yang bisa didapatkan.

Pasar Frankfurt, Inggris

uniknya pasar ini malah mengusung tema sebagai pasar Natal terbesar yang menghadirkan Jerman

Walau berlokasi di Birmingham, Inggris, uniknya pasar ini malah mengusung tema sebagai pasar Natal terbesar yang menghadirkan Jerman otentik di luar Jerman atau Austria.

Diselenggarakan di Victoria Square sejak 7 November hingga 23 Desember, dengan lebih dari 80 toko yang ada di pasar ini pengunjung yang datang bisa mencari dan mendapatkan berbagai barang untuk hadiah. Mulai dari perhiasan hingga mainan buatan tangan.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini