Wisata Taiwan Semakin Muslim Friendly, Cocok Buat Destinasi Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 14 406 2141894 wisata-taiwan-semakin-muslim-friendly-cocok-buat-destinasi-liburan-akhir-tahun-bersama-keluarga-bbt1j2yhrm.jpg Taiwan semakin dilirik wisatawan Muslim (Foto : Maxit)

Selain Jepang dan Korea Selatan, wisatawan Indonesia mulai melirik Taiwan sebagai destinasi liburan akhir tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, Pemerintah Taiwan memang sangat gencar mempromosikan potensi wisata yang mereka miliki, termasuk mengembangkan konsep wisata Muslim Friendly.

Pasalnya, sebagian besar target pasar mereka berasal dari negara dengan mayoritas penduduk Muslim, termasuk Indonesia. Terkait hal ini, Indra Nugraha selaku Director InMarc by Trancia menjelaskan secara gamblang daya tarik wisata Taiwan yang tengah digandrungi wisatawan Muslim.

Saat menjadi pembicara dalam acara Women Is Me besutan Okezone.com, MeTube.id, dan Bank BTN, Indra mengatakan bahwa Pemerintah Taiwan sangat menghargai wisatawan-wisatawan Muslim, hingga akhirnya sepakat untuk membangun fasilitas penunjang bagi mereka.

Indra Nugraha

"Pemerintah Taiwan benar-benar mati-matian menyediakan fasilitas untuk wisatawan Muslim. Apalagi, sudah banyak wisatawan Indonesia yang berlibur ke sana. Sekarang banyak mushola di mal-mal, banyak juga masjid yang dibangun. Pokoknya benar-benar Muslim friendly," tutur Indra Nugraha, saat ditemui Okezone di sela-sela acara Women Is Me, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2019).

Tak hanya membangun infrastruktur dan fasilitas penunjang, untuk urusan makanan pun kini sudah mulai banyak food court maupun restoran yang menyediakan makanan halal.

Seluruh informasi seputar restoran halal, wisatawan bisa temukan melalui aplikasi khusus, atau mengunjungi situs http://www.iat.org.tw/index_files/halalrestaurants.htm. Semua informasi menyangkut jenis restoran dan alamatnya tertera di sana.

Indra Nugraha

"Cari makanan halal di Taiwan itu gampang banget. Tinggal buka aplikasi, terus lihat restoran halal terdekat dari lokasi di mana. Sekarang setiap food court juga ada makanan halalnya," jelas Indra.

Di samping isu halal tourism, Indra mengatakan bahwa Taiwan juga sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan akhir tahun. Ada segudang aktivitas menarik yang bisa dilakukan wisatawan sembari menantikan detik-detik momen pergantian tahun.

Salah satu lokasi yang direkomendasikan Indra adalah Taipei 101. Di gedung tertinggi kedua inilah pesta kembang api diselenggarakan secara besar-besaran.

Menara Taipei

"Akhir tahun di Taiwan itu cuacanya enak banget, kalau beruntung ada salju juga. Nah, waktu malam tahun baru acaranya meriah banget, pusat acaranya di Taipei one o one, jadi di sana satu-satunya di pesta kembang api dilakukan di gedung," ungkap Indra.

"Intinya liburan di Taiwan itu sangat family dan muslim friendly. Yang istimewa di sana itu juga alamnya, ada desa di atas awan, ada ngarainya juga, jadi kita bisa sekalian mengajarkan anak-anak untuk mencintai alam sedari dini," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini