Mau Liburan Seru? Ke Negeri di Atas Awan Aja, Ini Daftarnya

Adela Eka Putra Marza, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 15 406 2142181 mau-liburan-seru-ke-negeri-di-atas-awan-aja-ini-daftarnya-YkHdBzWGjs.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENYAMBUT tahun baru dan merayakan masa liburan panjang bersama orang terkasih, tentunya hal yang diinginkan kebanyakan orang. Tidak sedikit orang-orang ingin merasakan liburan bersama orang yang mereka sayang di tempat yang anti mainstream.

Mencari tempat yang berbeda dari biasanya untuk merayakan liburan tentunya pengalaman yang menyenangkan, serta sangat berkesan pastinya.

Nah salah satu tempat yang lagi hits adalah negeri di atas awan. Istilah ini tentunya sekarang sangat populer di kalangan mereka yang hobi mendaki gunung.

Negeri di atas awan merupakan awan yang sejajar yang berada di atas gunung dan orang-orang pun dapat menyaksikannya sebelum matahari terbit dan pastinya mengabadikan momen indah tersebut bersama orang tersayang.

Daripada penasaran, okezone akan memberikan beberapa "negeri di atas awan" terdapat di Indonesia yang bisa kalian kunjungi untuk dijadikan tempat liburan anti-mainstream.

Lolai, Tana Toraja

Lolai dapat ditemukan di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Lolai dapat ditemukan di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Untuk kalian yang berkunjung kesini dijamin nggak bakalan nyesel karena kalian akan disugukan pemandangan yang cantik dan awan yang akan membuat kalian takjub.

Pemandangan yang disuguhkan pun seolah tidak ada habisnya karena sering kali mengundang rasa kagum wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dan membuat pengunjungnya betah rasa tak ingin pulang dengan menyaksikan keindahan awan yang terdapat di Lolai.

Puncak B29, Lumajang

Jangan sampai nyesel karena kalian ketinggalan untuk menyaksikan keindahan puncak B29.

Keindahan kota Lumajang yang terdapat di Jawa Timur ini tentunya tak usah diragukan lagi. Keindahan alamnya yang dapat memikat hati dan pandangan para wisatan membuat Lumajang susah untuk dilupakan apalagi jika ke puncak B29 Lumajang.

Tempat indah ini terletak di atap bukit sebelah Timur-Tenggara kawasan wisata Gunung Bromo. Tunggu apa lagi? Jangan sampai nyesel karena kalian ketinggalan untuk menyaksikan keindahan puncak B29.

Gunung Luhur, Banten

Hal ini juga karena letak Gunung Luhur mudah dijangkau oleh pengunjung yang datang dari Jakarta.

Nah, kalau negeri di atas awan yang satu ini pasti kalian pernah melihat atau mendengarnya, karena tempat ini sempat menjadi viral karena muncul di media sosial dan membuat memunculkan rasa penasaran orang-orang.

Negeri di atas awan yang terdapat di Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten ini pun akhirnya mulai ramai dikunjungi orang-orang setelah viral. Hal ini juga karena letak Gunung Luhur mudah dijangkau oleh pengunjung yang datang dari Jakarta.

Apalagi saat menyambut liburan panjang dan tahun baru orang-orang pasti berbondong-bondong ingin menyaksikan negeri di atas awan bersama keluarga tercinta.

Bukit Banyon, Jawa Timur

Untuk menyaksikan negeri di atas awan dibutuhkan cuaca yang tepat.

Jika mempunyai kesempatan untuk datang ke Trenggalek jangan lupa untuk mengunjungi Bukit Banyon. Selain keindahan pantai dan gua, Trenggalek pun punya Bukit Banyon yang merupakan negeri di atas awan. Untuk menyaksikan negeri di atas awan dibutuhkan cuaca yang tepat.

Bahkan tak hanya menyaksikan negeri di atas awan, pengunjung juga dapat menyaksikan matahari tenggelam, matahari terbit, dan juga negeri bintang yang tentunya membuat pengunjung tidak menyesal serta dapat menikmatinya.

Dieng, Jawa Tengah

Negeri di atas awan satu ini puncul muncul lagi dari daerah Jawa tepatnya di Dieng, Jawa Tengah.

Di beberapa daerah Jawa memang memiliki banyak pemandangan yang indah dan membuat pengunjungnya untuk ingin datang lagi dan lagi. Negeri di atas awan satu ini puncul muncul lagi dari daerah Jawa tepatnya di Dieng, Jawa Tengah.

Kawasan ini disebut sebagai negeri di atas awan karena lagi dan lagi, panorama desa desa yang diselimuti kabut membuat orang-orang rela mendaki gunung yang tinggi demi menyaksikan keindahan awan awan yang menyelimuti dari ketinggian gunung.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini