Wisata Kapal Pesiar Dilirik Milenial, Demi Gengsi di Media Sosial?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 19 406 2143833 wisata-kapal-pesiar-dilirik-milenial-demi-gengsi-di-media-sosial-SLicyITFaA.JPG Wisata kapal pesiar dilirik milenial (Foto: Dinno/Okezone)

APA yang Anda bayangkan ketika mendengar wisata kapal pesiar antar negara? Wisata mahal kelas jetset? Wisata kelas A yang tidak dilirik milenial?

Jika pikiran itu yang ada di benak Anda, maka Anda ternyata keliru. Ya, wisata kapal pesiar kini sudah mulai menjamah milenial. Bukan karena gengsi ternyata, tapi lebih karena pengalaman petualangan yang tak bisa didapatkan dari wisata lainnya.

 Kapal pesiar

Alternatif wisata ini pun faktanya tak begitu mahal. Jika mengacu pada penjelasan Sales Director AWB Cruise Wholesaler Polin Setiawati, untuk perjalanan Singapura - Kuala Lumpur - Singapura saja Anda hanya butuh Rp 1 juta per orang per malam yang notabene perjalanan ini akan menghabiskan waktu tiga malam dua hari.

"Jadi, siapa bilang wisata kapal pesiar itu mahal dan milenial jarang meliriknya. Untuk harga segitu, rasanya akan sangat cukup dengan fasilitas yang didapatkan," terangnya pada Okezone di ICEFEST 2019, BSD, Tangerang, Kamis (19/12/2019).

Kembali ke pembahasan milenial dan wisata kapal pesiar, Polin sendiri punya alasan khusus kenapa milenial melirik alternatif wisata ini. Salah satunya adalah masalah fasilitas yang Anda akan dapat dan pengalaman menikmati fasilitas tersebut di atas lautan.

Dengan menjajal wisata melintasi negara di atas kapal pesiar, beberapa fasilitad unik yang bisa Anda rasakan adalah fly fox di atas lautan, menikmati night club sepanjang hari, dan tentunya konser atau hiburan lainnya.

 Kapal pesiar

"Dan dengan naik ke kapal pesiar, semua yang biasa Anda nikmati di daratan bisa Anda rasakan di lautan dan ini tentu menjadi pengalaman menarik yang Anda dapatkan dan bisa ceritakan ke orang lain," sambungnya.

Lebih lanjut, Chief Operating Officer Goodway Vacation Club (GVC) Andrew Soejanto menerangkan bahwa sifat dari milenial ini adalah sangat suka dengan petualangan yang baru dan menjajal hal yang tak pernah dicoba sebelumnya. Karena itu juga, kapal pesiar menjadi alternatif mereka dalam memuaskan hasrat keingintahuan tersebut.

"Wisata kapal pesiar itu menjanjikan Anda liburan yang berbeda dan milenial yang suka dengan hal baru akan merasakan sesuatu yang memang mereka tak pernah dapatkan sebelumnya di perjalanan wisata mereka," paparnya.

 Kapal pesiar

Andrew menambahkan, menariknya dengan menjajal kapal pesiar, milenial juga mendapatkan pengalaman berkesan setiap harinya. Sederhananya seperti ini, Anda berangkat dari negara A tapi setelah bangun tidur, Anda sedang di negara B, pun seterusnya.

"Jadi, hal semacam ini yang banyak dicari milenial. Dengan kapal pesiar juga banyak milenial yang mendapatkan teman baru karena sifat dari kapal pesiar adalah mempertemukan individu dengan komunitas atau individu dengan individu," tambahnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini