Menikmati Salju di Tengah Kota, Bikin Anak Susah Pulang!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 406 2144088 menikmati-salju-di-tengah-kota-bikin-anak-susah-pulang-uUJgLvE4v7.jpeg Wisata salju di tengah kota (Foto : Sukardi/Okezone)

Libur akhir tahun sudah dimulai. Beberapa anak sekolah sudah menerima rapor dan para orangtua pun mulai terbebas dari rutinutas pekerjaan. Waktunya berlibur dan menikmati wisata salju bisa jadi alternatif pilihan. 

Ya, wisata salju di Indonesia selalu menarik untuk didatangi. Salju merupakan hal yang tak ada di Indonesia dan karena itu, ketika ada acara yang menyajikan salju biasanya akan dipadati masyarakat, khususnya anak-anak. Apalagi salju itu ada di tengah kota.

Salah satu arena bermain salju yang bisa Anda jajal adalah ICEFEST 2019 di BSD. Di acara tersebut, Anda akan dimanjakan dengan salju dan ruangan yang cukup dingin. Jadi, Anda tak perlu repot-repot pergi ke wilayah empat musim.

ice skating

Nah, bicara mengenai area main wisata salju, terpantau Okezone di hari pembukaannya, Kamis (19/12/2019), beberapa anak dan ibunya asyik bersentuhan langsung dengan salju yang ada. Sementara yang lainnya sibuk dengan sebatas menjaga anak yang coba mengeruk salju.

Hal menarik yang dapat dilihat adalah di area ini Anda bisa menjajal seluncur salju di atas pelampung plastik yang biasa dipakai untuk berenang. Dengan ketinggian yang tak berbahaya, Anda bisa meluncur dan momen ini tak akan bisa Anda dapatkan di tempat lain.

Di keseluruhan area main salju, Anda juga akan dimanjakan dengan beberapa alat main yang disediakan di atas salju. Jadi, Anda bisa bermain dengan anak secara langsung dan ini memperkuat hubungan anak dan orangtua.

wisata salju

Lalu, ada juga beberapa ornamen tambahan yang memaksimalkan kesan wilayah bersalju yang asli di tempatnya. Untuk kenyamanan, Anda akan diberikan sarung tangan supaya tangan tetap hangat. Terkait jaket, sepertinya banyak pengunjung yang tidak menggunakan itu.

Di sisi lain, Edwina Tirta selaku Deputi General Manager IIG Events menjelaskan bahwa arena bermain itu sengaja diciptakan untuk memberi sensasi liburan pada anak-anak yang berbeda. Dengan adanya salju, mereka bisa merasakan langsung salju tanpa harus pergi ke luar negeri.

"Fasilitas main salju di sini bisa menjadi wadah rekreasi sekaligus edukasi. Jadi, orangtua juga bisa mengajarkan anak tentang salju dan yang terpenting kedekatan antara orangtua dengan anak bisa lebih terbentuk di area salju ini," tambahnya.

wisata salju

ICEFEST 2019 sendiri berlangsung sejak 19 hingga 29 Desember 2019. Di acara ini, Anda juga bisa menikmati diskon luar biasa dalam pembelian mainan anak. Selain itu, masih banyak juga barang lain yang bisa diburu di sini dan terpenting banyak spot Instagramable yang disebar di semua area pameran.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini