Tips Liburan Nyaman Tanpa Ribet Mikir Cucian Kotor yang Menumpuk

Nada Husna, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 28 406 2147005 tips-liburan-nyaman-tanpa-ribet-mikir-cucian-kotor-yang-menumpuk-WaH1TtwQy6.jpg Tips liburan nyaman (Foto: Ist)

LIBUR tahun baru telah tiba, biasanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk pergi berlibur ke suatu tempat. Sebelum bepergian Anda mungkin sudah memperkirakan jumlah pakaian yang cukup agar liburan jadi lebih nyaman.

Jika Anda tidak mampu repot mengirimkan baju kotor Anda dan tidak tahu di mana menemukan tempat laundry, solusi termudah adalah dengan mencuci baju kotor Anda di wastafel kamar mandi. Selain itu ada sejumlah tips liburan lainnya agar liburan Anda tak diganggu cucian kotor yang menumpuk. Dilansir Okezone.com dari SCMP, Minggu (29/12/2019), berikut ulasan selengkapnya.

 Cuci baju

1. Pertimbangkan kainnya

Sebelum Anda membersihkannya, pikirkan terlebih dahulu bagian mana yang harus Anda bersihkan. Hindari membeli pakaian saat masih dalam perjalanan hanya karena terlihat bagus. Tinggalkan pakaian yang berbahan linen atau sutra apa pun di rumah jika Anda tidak ingin terlihat berantakan.

Serat dalam rajutan saling terkait, kain tenun terbuat dari dua set benang yang berpotongan pada sudut kanan atau lebih sederhana, T-shirt atau rajutan baju kemeja adalah tenunan. Rajutan biasanya memiliki peregangan yang berarti mereka cenderung mendapatkan kembali bentuknya, yang membuat mereka sedikit lebih ramah untuk dipakai saat perjalanan.

2. Jangan memakai pakaian yang 100% serat

Pakaian yang bahannya 100% serat seperti celana katun, mungkin bukan pilihan terbaik kalau Anda menuju ke tempat yang panas dan lembap. Jika berkeringat Anda bisa basah kuyup dan celana Anda menjadi longgar. Sepasang celana panjang kembali ke bentuknya setelah Anda mendinginkannya (labelnya mengandung beberapa serat melar) dan sedikit taburan bedak bayi di dalam kaki membantu menyegarkannya.

 kaus

3. Betapa keringnya baju Anda

Jika di tempat Anda berlibur cuaca sangat lembap sehingga celana jeans Anda tidak akan kering, dan harus dimasukkan ke dalam kantong plastik untuk perjalanan pulang. Cobalah mencuci dan mengeringkannya, memeras dengan teknik menggulung secara kuat. Jika Anda beruntung, Anda bisa mengeringkan jeans dengan menggunakan alat pemanas yang ada di kamar mandi tempat Anda menginap.

4. Cuci dengan cermat

Terkadang Anda tidak perlu merendam seluruh pakaian. Jika baju terakhir Anda terkena noda, cobalah membersihkannya dengan sampo atau sabun cair untuk mandi yang biasanya disediakan oleh hotel.

Para ahli kain mengatakan, Produk-produk itu akan bekerja dengan baik untuk mencuci satu bak pakaian. Jika Anda mencoba satu bungkus detergen hanya pada satu atau dua baju di dalam satu bak, kemungkinan besar akan terlalu kuat, terlalu banyak, dan apalagi tidak dibilas dengan benar, dapat membuat pakaian menjadi suram.

 Strika baju

5. Ruang untuk menyetrika?

Pakaian yang berada di koper ada kemungkinan besar akan menjadi kusut. Anda bisa mengurangi lipatan pada kemeja formal dengan menggulungnya bukan melipatnya.

Ada beberapa hotel yang tidak menyediakan ruangan untuk menyetrika atau papan setrika. Solusinya ialah tanyakan apakah ada ruang setrika di hotel yang akan Anda tempati.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini