4 Spot Seru di Jakarta untuk Menikmati Pesta Kembang Api

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 406 2147593 4-spot-seru-di-jakarta-untuk-menikmati-pesta-kembang-api-TWhELiCue7.jpg Pesta kembang api (Foto: Dok.Okezone)

PERAYAAN Tahun Baru selalu identik dengan pesta kembang api. Hampir seluruh daerah di Indonesia, telah melakukan persiapan besar-besaran untuk memeriahkan momen spesial ini. Tak terkecuali Jakarta.Ada beberapa spot yang bisa Anda sambangi untuk menikmati pesta kembang api spektakuler di Jakarta.

Berikut Okezone rangkumkan 4 spot terbaik untuk menikmati pesta kembang api dan pesta malam tahun baru di Jakarta. Seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (31/12/2019).

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

PEsta kembang api Taman Mini

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi pilihan banyak keluarga untuk merayakan tahun baru di Jakarta. Tahun ini, pihak pengelola akan menggelar perayaan tahun baru bertajuk "Magical New Year 2020".

Acara tersebut diselenggarakan pada 31 Desember dengan segudang hiburan menarik seperti konser musik, dan tentunya pertunjukan pesta kembang api yang meriah. Hasil penelusuran Okezone dari situs resmi TMII, pertunjukkan pesta kembang api tahun baru ini akan berlangsung sangat meriah, dengan 7.043 tembakan kembang api di Danau Arsipel.

Taman Impian Jaya Ancol

 Pesta kembang api ANCOL

Spot selanjutnya yang bisa Anda sambangi untuk menikmati pesta kembang api Tahun Baru adalah Taman Impian Jaya Ancol. Tempat ini memang sudah menjadi langganan bagi warga Jakarta maupun sekitarnya untuk merayakan momen pergantian tahun.

Tahun ini, Ancol akan menggelar acara beetajuk "Symphony Of The Sea Countdown 2020". Rangkaian acaranya sudah dimulai sejak 25 Desember hingga 1 Januari 2020 mendatang di beberapa lokasi seperti, Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Indah, dan Monumen. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan sederet musisi papan atas Indonesia seperti Noah, Armada, Geisha, D'Masiv, SETIA Band, hingga Tipe-X. Kemudian ditutup dengan pesta kembang api yang sangat meriah.

Bundaran HI


Pesta kembang api di HI

Selain Ancol dan TMII, Bundaran HI juga menjadi salah satu spot favorit warga Jakarta untuk menikmati malam Tahun Baru karena lokasinya yang mudah dijangkau. Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta rencananya akan menghadirkan lima panggung hiburan yang disebar di sekitaran Bundaran HI untuk memeriahkan suasana.

Lokasinya berada di Bundaran HI, Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), dan Spot Budaya Dukuh Atas. Panggung hiburan ini akan dimeriahkan oleh konser musik dari musisi kenamaan Indonesia, dan ditutup oleh pesta kembang api yang akan dilakukan serentak.

Monumen Nasional (Monas)

 Pesta kembang api Monas

Kawasan Monumen Nasional (Monas) jugs selalu dipadati warga Jakarta yang hendak merayakan momen pergantian tahun. Berbeda dengan spot-spot sebelumnya, pengunjung yang menyambangi tempat ini akan dihibur oleh atraksi permainan tata cahaya (video mapping) yang sangat spektakuler.

Belum diketahui secara pasti, apakah tahun ini pihak pengelola akan mengadakan pesta kembang api, mengingat pada momen tahun baru sebelumnya mereka sama sekali tidak menyelenggarakan acara yang paling dinantikan oleh para pengunjung tersebut. Nah, bagi Anda yang berencana merayakan momen Tahun Baru di Jakarta, jangan lupa siapkan payung, jaket, dan jas hujan, mengingat kini kita sudah memasuki musim hujan. Selamat Tahun Baru 2020, Okezoners!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini