Maju 2 Bulan, Alun-Alun Pancasila Akhirnya Dibuka untuk Umum

Selasa 21 Januari 2020 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 406 2156311 maju-2-bulan-alun-alun-pancasila-akhirnya-dibuka-untuk-umum-5i0n3YtyhM.jpg Salatiga. (Foto: Shutterstock)

KAWASAN alun-alun memang kerap menjadi daya tarik pariwisata di berbagai kota. Di alun-alun tersebut, biasanya banyak kuliner atau mungkin acara kebudayaan di sana.

Oleh karena itu, Kota Salatiga pun mulai membenahi kawasan Lapangan Pancasila atau yang juga disebut sebagai alun-alun Pancasila yang terletak di pusat Kota Salatiga. Setelah mengalami proses revitalisasi.

Lapangan Pancasila pun akan dibuka untuk umum, besok. Padahal, sebelumnya pembukaan untuk umum dilakukan pada awal Maret 2020. Tapi, keputusan ini menuai banyak kecaman dan pertanyaan dari warga masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Salatiga, Prasetya Ichtiarto mengungkapkan, pembukaan yang dimajukan lagi tersebut karena banyaknya desakan dan keinginan masyarakat untuk segera bisa menikmati kawasan Alun-alun Salatiga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Salatiga, Prasetya Ichtiarto

“Akhirnya kami buka Rabu besok. Rencananya memang seperti yang kami tegaskan lalu, awal Maret sambil menunggu kekuatan rumput dulu. Tetapi karena keinginan masyarakat untuk menikmatinya, kami buka besok,” ujar Prasetyo Ichtiarto seperti dilansir dari krjogja.com.

Sayangnya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Salatiga, Rahadi Widya Prasetya mengaku belum mendapat kabar bahwa lapangan Pancasila akan dibuka besok. “Kami belum diberitahu oleh Dinas LH,” tuturnya.

Dari pantauan Krjogja.com, alun-alun Pancasila Salatiga senilai anggaran proyek Rp 16,4 miliar telah diresmikan Walikota Salatiga Yuliyanto pada Jumat lalu. Namun setelah diresmikan ditutup kembali dengan pagar seng. Banyak warga yang penasaran dengan revitalisasi dengan menelan anggaran besar ini.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini