Menengok Keindahan Air Terjun Cambang Cui

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 406 2170694 menengok-keindahan-air-terjun-cambang-cui-di-sulsel-jr5M4XwFB4.jpg Ilustrasi air terjun (Foto: handandluggage.co.uk)

MAKASSAR - Dikenal dengan gugusan perbukitan karst yang membentang indah, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), memiliki banyak potensi wisata alam yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya wisata Air Terjun Cambang Cui yang masih sangat alami. Keindahan destinasi tersebut diyakini akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Air terjun Cambang Cui, Sulsel

Wisata air terjun setinggi 15 meter ini masih terbilang baru, tetapi sudah begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya saat akhir pekan tiba.

Selain menikmati pesonanya yang masih alami, pengunjung juga dapat berenang di bawah air terjun. Namun harus hati-hati, sebab di sana banyak bebatuan.

Lebih lanjut gemuruh air terjun serta banyaknya lokasi spot foto menjadi daya tarik utama destinasi tersebut. Bila lelah menikmati itu semua, pengunjung bisa istirahat di gazebo yang disediakan pengelola. Bahkan wisatawan bisa bersantai sambil membeli jajanan di dalam kawasan tempat wisata.

Lalu bagaimana cara menuju ke tempat nan indah tersebut? "Untuk menuju wisata air terjun saya dapat informasinya di media sosial. Saya kesini menggunakan kendaraan sepeda motor," kata salah satu wisatawan, Muhammad Yusuf kepada Okezone baru-baru ini.

1

Air Terjun Cambang Cui berjarak 40 KM dari Lota Pangkajenne Pangkep. Saat tiba di lokasi, pengunjung terlebih dahulu harus membeli karcis masuk seharga Rp5.000 per orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini