Angela Tanoesoedibjo Beri Pertanyaan Pada Finalis Miss Indonesia 2020

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 23:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 406 2171799 angela-tanoesoedibjo-beri-pertanyaan-pada-finalis-miss-indonesia-2020-RDpzQrOdlR.jpg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone/Arif)

Miss Indonesia Sulawesi Utara Gabrielle Valencia lolos 16 besar. Ia dapat kejutan harus menjawab pertanyaan dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo.

Seperti yang telah disampaikan oleh Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo, bahwa pada malam puncak Miss Indonesia 2020 ini akan diwarnai oleh sejumlah kejutan. Salah satunya pada sesi tanya jawab di babak 16 besar.

Pada momen ini, setiap finalis harus menjawab dengan sempurna setiap pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri dan sejumlah sosok inspiratif Indonesia, dalam kurun waktu 30 detik saja.

sulut

Sorak sorai penonton pun tiba-tiba terdengar menggema, ketika finalis asal Sulawesi Utara, Gabrielle Valencia maju ke depan panggung. Alih-alih menjawab pertanyaan dari dewan juri, Gabrielle Valencia justru mendapat kejutan spesial dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo melalui sebuah tayangan video.

"Pertanyaan utuk Miss Sulawesi Utara. Jika kamu terpilih menjadi Miss Indonesia 2020, bagaimana kamu mempromosikan Indonesia ke seluruh dunia?," tanya Angela Tanoesoedibjo.

Tak ingin menyia-nyiakan waktu, Gabrielle Valencia langsung menjawab pertanyaan tersebut dengan sangat percaya diri. Gabrielle Valencia mengatakan, bila nantinya dia terpilih menjadi Miss Indonesia 2020, dia akan mempromosikan Indonesia melalui sektor pariwisata.

Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa Sulawesi Utara (Likupang) menjadi salah satu daerah yang masuk dalam program 5 Destinasi Super Prioritas.

sulut

"Saya ingin mempromosikan Indonesia melalui sektor pariwisata. Terutama wisata Manado. Salah satunya dengan memanfaatkan keberadaan hutan mangrove seperti Hutan Mangrove Bahowo untuk mengkampanyekan isu lingkungan. Hal ini nantinya juga bisa memikat mata dunia terhadap pariwisata Indonesia," ujarnya di Gedung RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/2/2020).

Jawaban tersebut rupanya menuai banyak pujian dan tepuk tangan dari para penonton serta kelima dewan juri. Selain lugas, Gabrielle Valencia memang tampak sangat percaya diri ketika menjawab pertanyaan dari Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

sulut

Sementara itu, malam puncak miss Indonesia sendiri masih berlangsung di MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di acara tersebut, Toni Ann-Singh, Miss World 2019 dan turut hadir menjadi saksi penobatan Miss Indonesia 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini