Sampang Kembangkan Destinasi Toroan, Air Terjun Jatuh Langsung ke Laut

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 22 406 2172617 sampang-kembangkan-destinasi-toroan-air-terjun-jatuh-langsung-ke-laut-1ljz15GPG3.jpg Air Terjun Toroan. Foto: Instagram @bybscarlet

SAMPANG memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang belum terekspose secara sempurna. Di antaranya berupa pantai pantai dan air terjun.

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan, beberapa pantai yang berada di wilayahnya juga belum banyah disentuh oleh wisatawan. Untuk menarik minat pelancong, pihaknya pun terus mengembangkan destinasi tersebut.

"Beberapa waktu lalu kami sudah mengembangkan beberapa destinasi di Sampang, ada lima destinasi yang baru kami kembangkan dan sekarang masih dalam pelaksanaan,” ujarnya kepada Okezone saat ditemui di Muslim Fashion Festival 2020 (Muffest), Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2/2020).

“Termasuk pantai karena pantai di Sampang masih perawan dan masih belum banyak tersentuh, maka kami akan kembangkan," tambah Slamet.

 

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Ia melanjutkan, Sampang juga memiliki destinasi wisata alam yang tidak dimiliki kebanyakan di tempat-tempat lainnya. Contohnya Air Terjun Toroan yang airnya jatuh langsung ke laut.

"Kami juga punya air terjun yang langsung ke laut, ini jarang ya air terjun yang langsung jatuh ke laut. Maka dari itu semua sektor pariwisata kami selalu ada, potensial untuk dikembangkan," ucapnya.

Sekadar informasi, Air terjun Toroan terletak di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura. Tinggi air terjun tersebut mencapai 20 meter.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini