Cara Menuju Stasiun MRT Lebak Bulus Naik Transportasi Umum

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 406 2175370 cara-menuju-stasiun-mrt-lebak-bulus-naik-transportasi-umum-QMZ9dbQsIu.jpg Ilustrasi. (Arif Julianto/Okezone)

BAGI sebagian warga pekerja Jakarta dan daerah-daerah sekitarnya, seperti Tangerang, Tangerang Selatan hingga Depok, Moda Transportasi Raya atau MRT sangat membantu mobilitas keseharian.

Tidak hanya sebagai alat transportasi untuk berangkat dan pulang kerja, MRT juga digunakan oleh sebagian kalangan masyarakat untuk piknik berkeliling Jakarta dengan cepat dan mudah. Nah, mungkin Anda termasuk yang belum sempat naik MRT dan masih bingung bagaimana cara mencapai stasiun MRT Stasiun Lebak Bulus, stasiun hulu untuk menumpangi MRT.

Tenang, dilansir Okezone dari situs resmi MRT Jakarta, di bawah ini Okezone paparkan singkat cara dari berbagai titik lokasi untuk menuju Stasiun MRT Lebak Bulus dengan moda transportasi umum, Jumat (28/2/2020).

mrt

Pondok Cabe

Jika Anda bermukim di sekitar Pondok Cabe dan Cirendeu di Tangerang Selatan, Anda cukup menaiki MiniTransJakarta nomor S41, dengan rute Pondok Cabe-Tanah Abang. Cukup membayar tarif Rp3.500, Anda sudah bisa sampai di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Hanya saja, Anda harus cukup bersabar sebab jalan raya Pondok Cabe dan Cirendeu yang tidak terlalu besar, cukup padat oleh kendaraan setiap jamnya.

Parung

Siapa bilang warga Bogor tidak bisa beraktivitas menumpangi MRT? Cukup menuju Stasiun MRT Lebak Bulus, dengan menumpangi mikrolet nomor 106 rute Parung-Lebak Bulus. Voila! Anda sudah sampai deh di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Kampung Rambutan

Tak perlu repot, dari Kampung Rambutan sekarang sudah tersedia Transjakarta. Menuju Stasiun MRT Lebak Bulus, kita bisa menaiki TransJakarta nomor 8C dan turun di Poins Square. Dari Poins Square, lanjutkan jalan kaki beberapa ratus meter menuju pintu masuk MRT, bisa pintu lift atau pintu eskalator.

Pondok Indah

Jarak yang sangat dekat, membuat Anda yang berada di sekitar Pondok Indah cukup menaiki TransJakarta koridor 8 rute Harmoni-Lebak Bulus untuk bisa sampai Stasiun MRT Lebak Bulus. Turun di halte TransJakarta Lebak Bulus.

Mengingat halte Transjakarta Lebak Bulus terintergrasi langsung dengan Stasiun MRT Lebak Bulus, begitu turun bis Anda bisa langsung masuk stasiun MRT Lebak Bulus dengan menaiki tangga.

Ciputat

Walau jaraknya tidak terlalu jauh dari Stasiun MRT Lebak Bulus, bagi yang menuju Stasiun MRT Lebak Bulus dari Ciputat bisa naik TransJakarta S21, rute Ciputat-Tosari lalu transit di Halte Pondok Indah 1. Kemudian lanjut menaiki Transjakarta koridor 8, lalu turun langsung di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Fatmawati

Dari Fatmawati, kita bisa menaiki bis Minitrans MR09 yang titik kumpulnya ada di Gedung South Quarter, kemudian melintasi Rumah Sakit Mayapada, seberang Komplek Koperasi Cilandak, Simpang Lebak Bulus 1 Fatmawati, Kantor Pos Fatmawati, Stasiun MRT Fatmawati, hingga di titik terakhir Point Square, yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari Stasiun MRT Lebak Bulus.

Selain menaiki bis MiniTransJakarta, ada juga mikrolet S11 jurusan Fatmawati-Pasar Minggu yang juga melintasi Terminal Lebak Bulus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini