Share

5 Pulau Hits di Kepulauan Seribu, Pernah ke Sini?

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 406 2175662 5-pulau-hits-di-kepulauan-seribu-pernah-ke-sini-kZAOkIGURX.jpg Pulau Seribu. (Foto: Okezone)

SIAPA bilang penduduk Jakarta dan sekitarnya, harus jauh-jauh ke Bali, Bunaken atau Raja Ampat hanya untuk berlibur menikmati kecantikan laut dan pantai?

Sebab tak perlu jauh-jauh, masih di sekitaran Jakarta, kita bisa mengunjungi Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu di Jakarta yang kini masuk dalam salah satu dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) atau “Bali Baru” yang dikembangkan Pemerintah ini punya banyak pulau-pulau yang terkenal keindahannya.

Apa saja pulau-pulau hits di Kepulauan Seribu yang patut dikunjungi tersebut? Menghimpun berbagai sumber, Jumat (28/2/2020) yuk simak paparan singkatnya berikut ini.

Pulau Macan

Bukan hanya landai, pasir pantai di pulau satu ini warnanya putih loh!

(Foto: Instagram)

Bisa ditempuh dengan menaiki kapal dari Jakarta selama 30 menit saja. Di sini, para pengunjung akan disuguhi pemandangan khas Indonesia sebagai negara maritim. Bukan hanya landai, pasir pantai di pulau satu ini warnanya putih loh!

Pulau Bidadari

Terkenal dengan fasilitas penginapan di tengah air, alias cottage apung yang eksotis.

(Foto: Instagram)

Terkenal dengan fasilitas penginapan di tengah air, alias cottage apung yang eksotis. Membuat kita bisa merasa bak sedang berlibur di Bora-Bora! Selain punya cottage apung, pulau yang bisa dicapai hanya dalam waktu 20 menit dengan speedboat ini juga terkenal karena merupakan lokasi dari bangunan cagar budaya penuh sejarah, Benteng Martello dan Hutan Lindung.

Pulau Ayer

Pasalnya, cottage apung di pulau Ayer hadir dengan desain etnik tradisional khas Papua.

(Foto: Instagram)

Walau sama dengan pulau Bidadari yang terkenal dengan cottage apungnya, namun di pulau Ayer sedikit berbeda karena di sini ada cottage apung etnik. Pasalnya, cottage apung di pulau Ayer hadir dengan desain etnik tradisional khas Papua.

Rasanya seperti sedang berlibur di Raja Ampat, Papua padahal nyatanya Anda masih di Jakarta. Di pulau Ayer semua floating cottage dihubungkan di tengah laut dengan jembatan.

Pulau Tidung

Pulau Tidung menawarkan air laut warna turqouise dan hamparan pasir putih.

(Foto: Instagram)

Bisa dibilang merupakan salah satu pulau paling terkenal yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Tidung menawarkan air laut warna turqouise dan hamparan pasir putih.

Selain bisa diving untuk menikmati kecantikan biota laut seperti ikan-ikan serta terumbu karang yang begitu indah, di sini juga wisatawan juga bisa berkeliling pulau dengan menaiki berbagai pilihan moda transportasi.

Dari yang murah dengan kapal kayu nelayan, speedboat, hingga yang mewah yakni dengan kapal yacht. Sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan masing-masing.

Pulau Bira

Muara Angke dan harus transit dulu di Pulau Pramuka.

(Foto: Instagram/hellobagbags)

Terdiri dari pulau Bira besar dan pulau Bira kecil. Salah satu pulau yang disebutkan sebagai pulau eksklusif di Pulau Seribu. Cukup jauh memang jika ditempuh dari Muara Angke dan harus transit dulu di Pulau Pramuka.

Namun ketika sampai di pulau Bira, semua perjalanan jauh tersebut bisa terbayar puas. Sebab pulau Bira menyuguhkan kecantikan laut yang luar biasa. Sayang rasanya jika tidak snorkeling atau diving, melihat langsung keindahan biota laut di pulau Bira yang mempesona.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini