Ingin Liburan Akhir Pekan? Coba Pergi ke Museum Modern Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 406 2176128 ingin-liburan-akhir-pekan-coba-pergi-ke-museum-modern-ini-t2NfQGw3lv.jpg Pengunjung Museum MACAN. (Foto: Instagram/@museummacan)

AKHIR pekan saat yang tepat untuk jalan-jalan bersama teman, keluarga atau pasangan. Memang, kedengarannya jadul ya, jika akhir pekan dihabiskan mengunjungi museum.

Eits, jangan salah. Ada museum modern kekinian di Jakarta yang tidak ketinggalan zaman, yakni Museum Modern and Contemporary Art Nusantara atau biasa disingkat sebagai Museum Macan. Tempat ini termasuk salah satu museum di Indonesia yang menyuguhkan seni modern dan kontemporer, dengan konsep serta tatanan artistik kelas dunia.

macan

Museum modern ini berlokasi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini mampu memberikan pengalaman seni yang relevan, ramah dan holistik bagi pengunjungnya.

Nah, dilansir Okezone dari laman Instagram @museummacan, mulai 28 Februari sampai 31 Mei 2020, Anda bisa menyaksikan pameran Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run?

Sementara itu, Direktur Museum Macan Aaron Seeto mengatakan, ketika berkunjung ke museum tentu pengunjung ingin dapat pengalaman baru. Selain itu, para seniman dapat bereksperimen dan memamerkan karyanya secara optimal.

macan

"Adanya ruang seperti ini akan membantu menyampaikan kisah seni kontemporer kepada publik," ucap Aaron.

CEO Decorative Paints Indonesia Jon Tan juga menilai, karya seni kontemporer di Tanah Air semakin banyak. Seniman juga butuh ruang pameran agar masyarakat mengenal keindahan karyanya.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen museum untuk pameran dan lingkungan yang berkualitas. Para seniman sehingga masyarakat kita dapat lebih kreatif," katanya.

macan

Sekadar informasi, sejak dibuka 2017, Museum Macan menjadi ruang pameran seni kontemporer kelas dunia, yang menampilkan seniman Jepang terkenal dunia Yayoi Kusama, seniman Tiongkok kontemporer terkemuka Xu Bing dan seniman Taiwan Lee Mingwei. Ada juga seniman Indonesia yang secara historis penting, yakni Arahmaiani, Tisna Sanjaya dan Heri Dono.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini