Manfaat Penting Rekreasi dan Wisata Kuliner untuk si Buah Hati

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 406 2176707 manfaat-penting-rekreasi-dan-wisata-kuliner-untuk-si-buah-hati-fxXdCiXM5s.jpg Ilustrasi (Foto: FareBuzz)

REKREASI memang selalu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu untuk anak-anak. Setelah memiliki aktivitas yang padat di sekolah, anak Anda juga membutuhkan rekreasi untuk melepas penat dan rasa bosan.

Rekreasi dapat membuat anak-anak menjadi lebih fresh dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Tak heran, jika setelah selesai berekreasi, mereka juga menjadi lebih siap untuk kembali ke sekolah.

Tapi, bukan cuma itu saja, anak-anak juga dapat merasakan wisata kuliner bisa mengenal kekayaan kuliner lokal dan mancanegara, serta mempelajari beragam disiplin ilmu melalui makanan.

Masih ada manfaat penting lainnya yang akan dirasakan anak saat melakukan rekreasi dan wisata kuliner. Berikut ulasannya:

Mendapatkan Pengalaman Baru

Tempat rekreasi yang berbeda akan memberikan pengalaman baru lagi untuk anak. Di setiap tempat rekreasi, anak akan belajar hal-hal baru dan bermain dengan wahana yang baru. Hal ini yang akan membentuk wawasan dan pengalaman baru yang berkesan untuk anak. Salah satu tempat rekreasi favorit di Jakarta yang bisa Anda kunjungi bersama si buah hati adalah Dunia Fantasi (Dufan). Untuk memudahkan pengunjung, Dufan Ancol menawarkan Tiket annual pass Dufan atau kartu keanggotaan yang bisa dinikmati gratis selama setahun.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Saat rekreasi, anak-anak akan bertemu dengan teman-teman yang baru dikenalnya. Hal inilah yang akan membuat anak Anda berani untuk mencoba berkomunikasi dengan teman yang baru dikenalnya. Lalu, anak Anda juga akan mendapatkan kepercayaan diri saat mengobrol dan bermain bersama.

Bila ada rezeki lebih dan ingin menikmati suasana rekreasi di luar negeri, Singapore Zoo bisa menjadi salah satu pilihan. Semua pertunjukkan di Singapore Zoo melibatkan pengunjung untuk berinteraksi dengan satwa. Sehingga pegalaman dan keunikan tersendiri akan didapatkan pengunjung saat bersentuhan langsung dengan satwa-satwa tersebut. Anak-anak pun dapat belajar untuk percaya diri.

Meningkatkan Kreativitas

Rekreasi juga dapat membantu anak meningkatkan kreativitasnya. Misalnya, saat memecahkan permainan, anak akan menggunakan kreativitas dan rasa ingin tahu untuk menyelesaikan permainannya. Berekreasi di taman hiburan bertema film pertama di Asia Tenggara, Universal Studios Singapore, menjadi pilihan atraksi yang menarik bagi para si buah hati. Tersedia berbagai macam wahana dan hiburan menarik hingga yang suka dengan tantangan. Pesan Tiket Universal Studio Singapore di situs belanja online, dan nikmati liburan bersama anak-anak dan keluarga tercinta.

Berani Mencoba Makanan Baru

Seringkali anak tidak ingin mencoba hidangan baru karena mereka benar-benar takut akan makanan itu. Sebagai orang tua, Anda bisa melakukan pendekatan lembut untuk membujuk Si Kecil agar mau mencoba makanan baru, seperti kuliner Jepang.

Makanan tradisional Jepang terdiri dari makanan yang diproses secara minimal, disajikan dalam porsi kecil, dan menekankan pada cita rasa alami. Pola makan orang-orang Jepang pada umumnya juga terdiri dari nasi putih, mie, ikan, tahu, natto, rumput laut, buah-buahan, dan sayuran segar, tetapi rendah gula dan lemak tambahan. Beberapa restoran Jepang, seperti Kintan Buffet Jakarta menawarkan promo menarik yang bisa Anda manfaatkan. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memanfaakan Voucher Kintan.

Di samping Kintan Buffet, Shaburi juga menawarkan menu shabu-shabu dengan ramuan yang dieksekusi dengan gaya, presisi, dan kesederhanaan yang dapat dinikmati dalam suasana yang mewah. Segera Beli Voucher Shaburi dan rasakan nikmatnya shabu-shabu dari Shaburi.

Selain kuliner Jepang, Magal BBQ Korean merupakan sebuah tempat makan yang menyajikan kuliner khas Negeri Gingseng Korea. Dapatkan Promo Voucher Magal dan nikmati masakan Khas Korea yang berkualitas dan harga terjangkau. Menu utama Magal BBQ Korean adalah sajian daging yang di grill dan juga dapat menikmati makanan khas Korea lainnya, seperti Ramyeon, Kimchi, Bibimbap, dan masih banyak lagi. (cm)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini