Pesona Pantai Ngopet di Malang, Sepi Menakjubkan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 406 2177735 pesona-pantai-ngopet-di-malang-sepi-menakjubkan-SidZu4vRpY.jpg Pantai Ngopet Malang. (INstagram/@athifzz)

WISATA  di Malang, Jawa Timur, tak hanya menawarkan theme park yang ramai. Anda bisa menenangkan diri di pantai biru jernih dan sunyi, seperti Pantai Ngopet.

Pantai Ngopet ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pemandangannya tak kalah eksotis dengan pantai-pantai lainnya.

Nama pantai ini mungkin belum familier, namun dijamim mampu membuat wisatawan terpesona dengan pemandangan perbukitan dan batu koral di bibir pantai. Suasananya yang asri tentu membuat wisatawan betah berlama-lama untuk memandangi keindahan ciptaan Tuhan.

pantai ngopet

Akan tetapi, walaupun ombak di pantai ini tergolong sedikit tenang, wisatawan tidak disarankan untuk berenang. Sebab pantai berbatasan langsung dengan lautan lepas sehingga risiko untuk kecelakaan tergolong tinggi.

Namun ada aktivitas lain yang bisa menjadi pilihan yaitu berkemah. Tak sedikit wisatawan yang datang di akhir pekan untuk mendirikan tenda di atas hamparan pasir.

Pantai Ngopet tergolong pantai yang masih sepi pengunjung karena belum banyak diketahui orang.

Maka dari itu, pantai ini cocok bagi wisatawan yang ingin melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Suasana tenang yang tercipta dari deburan ombak dan semilir angin mampu membawa kedamaian untuk hati dan pikiran.

Selain itu, letak pantai juga berdekatan dengan dua pantai lain yaitu Batu Bengkung dan Wedu Klopo. Hanya berjalan sebentar, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan tiga pantai sekaligus. Wisatawan juga bisa melihat ladang-ladang milik penduduk. Dan tentu saja, jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen yang berkesan.

Bila Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Ngopet, ada dua jalur yang bisa dilewati. Pertama jalur menuju Pantai Balekambang dan kedua jalur menuju Pantai Sendang Biru.

Okezoners tinggal mengikuti petunjuk jalan yang disediakan. Sekadar informasi, perjalanan menuju pantai ini kurang lebih sejauh 78 kilometer dari pusat kota. Bagi Anda yang ingin lebih cepat sampai pilihlah jalur pertama karena jalur kedua sedikit lebih jauh dan memutar. (dwk)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini