Korona COVID-19 Semakin Mewabah, Disneyland Tokyo Tutup hingga April

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 406 2182026 korona-covid-19-semakin-mewabah-disneyland-tokyo-tutup-hingga-april-TNjTmhrSvj.jpg Ilustrasi. (Disneyland Official)

SEBAGAI salah satu upaya pencegahan penyebaran virus korona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), berbagai objek wisata di dunia memilih tutup sementara. Seperti halnya taman hiburan Disneyland Tokyo.

Sejak awal adanya wabah virus korona/COVID-19), Disneyland Tokyo memang memilih tutup sementara. Nah, seiring situasi global yang belum berangsur membaik, Universal Studios Disneyland di Tokyo, Jepang memutuskan untuk memperpanjang masa penutupan, seperti dikutip Usatoday, Kamis (12/3/2020).

disney

Jika Anda berencana liburan ke Disneyland Tokyo, sayang sekali. Sebab diumumkan pada Rabu 11 Maret 2020, taman bermain ternama yang menjadi salah satu destinasi wisata wajib para turis ini, disebutkan akan ditutup untuk umum hingga awal April 2020 mendatang.

Setelah sebelumnya pada akhir Februari 2020 lalu, situs Disneyland Tokyo menginformasikan bahwa taman bermain ini akan ditutup selama dua pekan. Tentunya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona COVID-19 di Jepang, satu hari setelah Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe meminta seluruh sekolah ditutup hingga Maret.

Disneyland Tokyo direncanakan akan dibuka kembali pada 16 Maret 2020. Tapi sebagaimana disebutkan di situs resmi Disneyland Tokyo, taman bermain ini memperpanjang masa penutupan di kedua tempat, Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea.

disney

“Sebagai tindakan pencegahan sejalan dengan upaya pencegahan yang terjadi di seluruh Jepang dan dalam menanggapi sesuai anjuran pihak berwenang, Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea akan tetap ditutup hingga awal April, karena pertimbangan untuk kesehatan dan keselamatan para tamu dan anggota staf kami. Kami tetap berkomunikasi intens dengan instansi pemerintah terkait tentang situasi ini dan akan memberikan kabar terbaru ketika ada perubahan situasi,” bunyi keterangan yang tertera di situs resmi Disneyland.

Di waktu yang sama, pihak Disneyland Jepang juga mengumumkan acara pembukaan area baru di Disneyland Tokyo mengalami penundaan.

“Grand opening untuk area baru di Disneyland Tokyo ditunda dair 15 April hingga pertengahan Mei 2020 atau bisa juga lebih,” bunyi pernyataan tambahan.

Tidak hanya Disneyland Tokyo, yang operasionalnya dijalankan pihak ketiga yakni perusahaan korporat Jepang yang ditutup. Namun Disneyland di Hong Kong juga tutup sejak akhir Januari 2020 silam.

Tetapi sementara itu, Disneyland Resort di Shanghai telah kembali dibuka, tepatnya untuk area Disneytown, Wishing Star Park dan hotel Shanghai Disney pada Senin lalu setelah seluruh area ditutup untuk publik sejak satu bulan lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini